XL Net Rally 2014 | Dari Jakarta ke Jogja, Naik Delman Istimewa*

*Judulnya Bohong, Rusa ke Jogja gak naik delman.

Bulan Ramadhan bulan puasa akan segera tiba tinggal menghitung hari lagi. Ingat Ramadhan ingat XL Net Rally. Iya, selalu ingat. XL Net Rally adalah program pengetesan kesiapan jaringan PT. XL Axiata (XL Network Drive Test) dalam rangka menghadapi lonjakan trafik Ramadhan & Lebaran di jalur mudik di pulau Jawa. Gimana gak selalu ingat, wong Rusa selau ikut setiap tahunnya. Yup, sejak 2010, 2011 dan 2012 Rusa selalu ikut.

Rusa Bawean

Bertanduk di Jogja!

Walau sempat absen di tahun 2013, tahun ini yang diselenggarakan pada 12-13 Juni kemaren, Rusa kembali dipercaya XL untuk ikutan program tahunan ini. Bedanya, kalau biasanya Rusa adalah peserta dati Surabaya, kali ini menjadi peserta dari Jakarta. Hehehe, kan sejak 2013 lalu, Rusa sudah menjadi penguni Taman Monas (baca: Jakarta).

Tak hanya itu, perbedaan tahun ini adalah, uji jaringan dari Jakarta tak lagi melewati jalur utara. XL Mengikuti tantangan masyarakat dengan melewati jalur selatan.

Stasiun Gambir

Hiburan sebelum berangkat dari Gambir

Stasiun Gambir

Foto bersaa blogger dan jurnalis bersama Hasnul Suhaimi, Presdir XL Axiata

Kalau biasanya dari Surabaya selalu dengan mobil, karena dari Jakarta, kali ini dengan kereta. Rusa bersama blogger lainnya (Venus, Sabai, Vabyo, Agus dan Hadi), puluhan jurnalis dan orang XL berangkat pukul 07.30 dari stasiun Gambir dengan kereta eksekutif Argo Dwipangga. Perjalanan Jakarta Jogja via Cirebon dan Purwokerto tak terasa, karena di dalam kereta kami dihibur dengan 2 MC kocak Jodi dan Nita. Tak hanya itu, sepanjang perjalanan kami seperti tak diberi kesempatan tidur, karena ada bermacam game dengan hadiah uang tunai jutaan rupiah, voucher belanja hingga smartphone. Tapiiiiiii… Tak satupun jatuh ke tangan Rusa! Ahhh.. *garuk-garuk rel kereta*.

MC Jodi dan Nita

Duo MC Jodi dan Nita bikin gak nyenyak tidur :P

Adhmas and friend

Spenajang perjalanan gak ada habisnya makan-makan mulu

Sepanjang perjalanan kami dikenalkan dengan layanan-layanan digital seperti layanan digital entertainment Guvera, Gudang Aplikasi untuk akses ke beragam aplikasi menarik, serta Muslimku aplikasi cara belajar agama islam untuk anak muda dengan lebih seru lewat digital. Selain itu ada pula layanan Gila Bola untuk menyambut Piala Dunia 2014.

Dengan berbagai hiburan dan game-game seru sepanjang perjalanan, tidak terasa, sekitar pukul 16.00 kami sudah tiba di Stasiun Tugu Jogja! Yaaaay! Jogja aku datang lagi! Jogja adalah kota yang tak pernah membosankan. Banyak tempat yang tak pernah habis diXLplore. 😀

Ini dia blogger-bloggernya

Kampi sampai Jogja!

Gadget Lab XL di Jogja

Gadget Lab XL di Jogja

Dari Stasiun perlanjalaan dilanjutkan ke Gadget Lab untuk melihat kantor Call Center XL yang di Jogja. Oia, fyi, XL punya 2 kantor call center, 1 di Jakarta, 1 nya lagi di Jogja. Kalau kamu nelp ke call centernya XL, bisa saja lari ke Jakarta, atau ke Jogja. Selanjutnya adalah Graha XL dan disambung makan malam di Bale Raos. Beuh baru tahu di Jogja ada restoran yang memang menyediakan menu-menu ala Kraton Jogja, dan lokasinya pun di Kraton. Lumayan ya, punya pengalaman makan ala-ala Kraton. Bale Raos ini pun tempatnya emang keren, makanannya enak-enak.

Bale Raos

Disambut dengan tarian Golek Bawaraga di Bale Raos

Malam pun semakin larut, dan perut udah semakin kenyang. Sepanjang perjalanan Jakarta-Jogja tak berhenti menikmati makan enak, ditambah setiap venue juga tak absen dengan makanan, dan ditutup makan malam di Bale Raos yang tentu ini adalah kesempatan yang tak akan dilewatkan untuk menikmati menu ala-ala kraton. Sampek hotel, niat untuk blusukan malam-malam punah sudah. Rusa terkapar dan tak bias bangkit lagi (Cakra Khan mode on) akhirnya memilih untuk menikmati kamar Hotel Tentrem yang istimewa.

Hotel Tentrem

Hote Tentrem, bikin hati tentrem

Hotel Tentrem

Klam renang Hotel Tentrem

Pagi hari, udara Jogja begitu ramahnya menyambut. Hari itu adalah acara bebas bagi kami peserta XL Net Rally. Ada 2 lokasi yang harus dipilih salah satu. Malioboro atau Prambanan? Walau pernah ke Prambanan, tapi Rusa akan tetep ke Prambanan, karena Malioboro lebih pernah bangeeet. Bosan kalau cuma mau main ke Malioboro saja, Prambanan lebih banyak untuk diXLplore, paling tidak untuk foto-foto di Instagram. Hehe..

Candi Prambanan

Candi Prambanan oh indahnya..

Candi Prambanan

Atas-Kiri-Kanan-Bawah: Rusa, Agus, Sabai, Hadi, Adhams, Venus

Jogja memang kota yang tak pernah bosan untuk dikunjungi. Entah sudah berapa kali ke kota pelajar ini. Terima kasih Jogja, terima kasih XL yang telah mempertemukan Rusa dengan Jogja untuk ke-2 kalinya.

Foto-foto lain selama di Jogja, bisa disimak di mini blog Rusa di Instagram. Jangan lupa follow @rusabawean ya!

Share yuuk..
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on TumblrEmail this to someone

9 Comments - Add Comment

Reply


8 − = six