XL Net Rally 2011| Dari Uji Jaringan sampai Ketemu Briptu Eka

Masih ingat dulu akhir-akhir sebelum selesai KKN, Rusa kabur duluan karena pengen ikutan XL Net Rally yang akan mempertemukan Rusa dengan blogger-blogger Lampung, Bandung, Jakarta, Jogjakarta, Solo dan Semarang tentunya. Dan kali ini Alhamdulillah Rusa masih dikasih kepercayaan oleh XL untuk ikutan lagi XL Net Rally tahun ini yang diselenggarakan tanggal 23-24 Juli kemaren.

Kalau masih belum tau apa itu XL Network Rally/XL Net Rally, Rusa kasih tau deh XL Net Rally adalah program pengetesan kesiapan jaringan PT. XL Axiata (XL Network Drive Test) dalam rangka menghadapi lonjakan trafik Ramadan & Lebaran di jalur mudik di pulau Jawa. Bersama blogger Surabaya, Solo, Jogjakarta, Bandung dan Jakarta mengunji kekuatan sinyal XL dari kota masing-masing dan berkumpul di Semarang.

Rusa sengaja agak telat, karena Rusa pikir acaranya akan seperti tahun lalu yang masih sambutan-sambutan dari XL Surabaya. Eh ternyata Rusa salah, XL Net Rally kali ini gak pake sambutan-sambutan kek biasanya, karena hal itu sudah diselenggarakan sehari sebelumnya dalam rangka memberangkatkan rombongan teman-teman media. Jadi XL Net Rally khusus teman-teman media itu sudah terselenggara sehari sebelumnya. Dan hari itu, khusus untuk blogger saja. Hmm pantesan si Bodrex resah dan gelisah menuungu Rusa, dikiranya gak jadi ikutan :)

Ok deh, setelah Rusa yang ditunggu-tunggu datang, langsung deh mobil kita berangkat kurang lebih jam 07.00 WIB. Rusa dan si Bodrex yang mewakili  blogger Surabaya ditemani oleh mas Subagyo yang merupakan orang XL Surabaya bagian Jaringan.  Walau kami bertiga  dan berempat sama pak Sopir, kita juga gak kalah seru deh sama teman-teman blogger Jakarta yang berangkat dg kereta api berwifi pertama di Indonesia (yang katanya fasilitasnya waw banget) dan juga yang gak sepi makanan enak di sana. Di mobil rombongan Surabaya gak kalah seru karena ada Bodrex, Bodrex kan emang seru banget, lucu dan unyu (krik…krikk…krik…).

Dalam perjalanan Mas Bagyo, begitulah mas ini dipanggil, beliau banyak menjelaskan bagimana cara menguji jaringan. Beliau ini membawa seperangkat alat (bukan alat sholat, karena ini bukan ijab qabul) yang beliau pake buat uji jaringan. Ternyata XL menguji jaringan tidak hanya pas mau menghadapi mudik saja. Seperti dijelaskan mas yang berkantor di daerah Rungkut Surabaya ini bahwa beliau juga sering melakukan uji jaringan di dalam kota, termasuk di Surabaya. Dalam hal ini ada 2 uji jaringan katanya, yaitu Drive Test hingga Walk Test. Uji jaringan bisa juga dilakukan jika ada keluhan dari pelanggan. Hmm keren ya, ok deh ntar kalo Rusa mudik, Rusa akan komplain deh jika jaringan XL di Bawean kurang baik, termasuk di Kandang Rusa 😀

Mas Subagyo Menunjukkan Hasil Tes Jaringannya

Kurang lebih jam 14.00 WIB rombongan Surabaya udah duluan nyampek kota Semarang dibanding rombongan kota-kota lainnya. Rusa dan Bodrex langsung deh masuk ke Gumaya Tower Hotel di mana kita dikandangkan (eh Bodrex itu dikandangkan juga ya Rus?).

Melihat timeline twitter, sepertinya teman-teman Jakarta udah pada datang, Rusa yang masih saja lapar walau udah makan di perbatasan Jawa Timur dengan Jawa Tengah berniat mau mencari makanan ke kamar-kamar teman-teman blogger yang dari Jakarta, tapi.. ternyata dan ternyata mereka udah duluan ke Toko Oen *kurang ajarrr Rusa ditinggalin* akhirnya berkat kebaikan mereka Rusa boleh ikutan ke Toko Oen untuk ikutan menikmati makanan-makanan enak di Toko Oen yang legendaris itu.

Malamnya acara dilanjutkan di Taman Budaya Raden Saleh (TBRS) Semarang dengan Obrolan Langsat (Obsat) yang bertemakan “Mudik Asik Bersama XL dan TMC Polri”. Isitimewanya adalah Obsat kali ini adalah Obsat kedua yang diselenggarakan di luar Langsat dan pertama kalinya diselenggarakan di Jawa Tengah. Dan serunya lagi teman-teman, di sana ada Briptu Eka, yayyy! Dan Briptu Eka pun jadi rebutan untuk foto-foto bareng.

Obsat “Mudik Asik Bersama XL dan TMC Polri”

Briptu Eka dan Brigadir Avvy jadi rebutan

Dari acara Obsat ini Rusa baru tahu, kalo ada Komunitas Oto Blogger Indonesia. Wiew ternyata mereka juga memeriahkan Xl Net Rally juga. Mereka uji jaringannya dari Jakarta naik motor hingga Semarang loh, para blogger pecinta motor itu tiba di Semarang sehari lebih awal dari rombongan blogger-blogger lainnya. Wiewww, ternyata laporan mereka tak hanya jaringan XL saja, tetapi juga melaporkan bagaimana keadaan jalan di jalur mudik dari Jakarta hingga Semarang.

***

Besok pagi acara dilanjutkan dengan jalan-jalan ke Lawang Sewu dan Klenteng Sam Poo Kong yang merupakan 2 tempat rujukan buat wisatawan. Walau tahun sebelumnya Rusa sempat mengelilingi Lawang Sewu, tapi pengalaman kali ini berbeda, karena Rusa beserta teman-teman yang lain diijinkan mengelilingi ruang bawah tanah Lawang Sewu dengan mas-mas yang lucu walau kadang sempat krik-krik :) berkat mas-mas pemandu wisata itu, wawasan Rusa tentang Lawang Sewu jadi makin bertambah, termasuk mengenai ruang bawah tanahnya.

Foto bersama di depan Lawang Sewu. Foto By Priyadi

Beginilah ruang bawah tanah Lawang Sewu

Yup setelah puas di Lawang Sewu, jalan-jalan dilanjutkan ke Sam Poo Kong, sayangnya Rusa dan Bodrex gak bisa masuk mengelilingi Sam Poo Kong. Karena penerbangan kami lebih awal di banding teman-teman di kota lain. Tapi tetep gak mau kalah, Rusa sama Bodrex tetep foto-foto dulu walau cuma dari Luar. Yay :)

Rusa di depang Sam Poo Kong

Ini adalah pengalaman kedua Rusa jalan-jalan ke Semarang. 2 kali jalan-jalan ke Semarang berkat XL, makasih XL *cium-cium SPG XL* ditunggu undangan XL Net Rally tahun depan yaaa *ngarep.co.id*

Share yuuk..
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on TumblrEmail this to someone

69 Comments - Add Comment

Reply


+ two = 10