CYMERA_20131114_160922

Wogh! Bertemu Gita Wirjawan

Pagi-pagi kantor Liputan6.com tak seperti biasanya. Lantai 14 SCTV Tower itu tiba-tiba ramai dengan penuh orang di lobby. Ternyata ada tamu penting datang ke kantor hari Selasa 12 November 2014 waktu itu. Memang sering kantorku kedatangan tamu, dari artis dangdut sampai aktor dan aktris terkenal. Tapi kali ini beda, karena yang datang adalah Menteri yang terkenal itu. Wah! Ternyata Menteri Perdagangan Gita Wirjawan datang ke kantor. Aaakkk. Aku bakal ketemu menteri yang ngehits itu!

Rusa memang udah lama kenal sama nama Menteri yang satu ini. Beberapa waktu lalu memang sempat rame di Twitter, karena katanya ganteng. Banyak yang memuji ganteng memang, padahal kan masih tetap gantengan Rusa ya. Iya kan? Iya donk! Cobak perhatikan, gantengan mana? Atau jangan-jangan sama-sama ganteng? :D

Ganteng mana? :D

Oke! Lupain masalah kegantengan anggap aja sama *masih maksa*. Gita Wirjawan terkenal ternyata gak cuma karena ganteng saja, tapi karena dia tekun dan pintar. Kalau Rusa baca profilnya di webnya sih emang doi dari kecil hidupnya susah. Tapi Gita muda tekun dan akhirnya tumbuh menjadi anak muda yang pintar. Melihat, prestasi akademiknya yang memang tak biasa. Lulusan Harvard University pula ya! Menginspirasi memang kalau melihat perjuangannya dari bawah. Seperti yang tertulis di webnya “Berbagai pekerjaan kasar pernah dia lakoni untuk mengumpulkan uang. Mulai menjadi pembersih toilet, pencuci piring di restoran, supir hingga sempat berjualan kulit ular. Di sela-sela libur kuliah, dia juga rajin memberi les piano.” Dan akhirnya menjadi sukses sebagai seorang pengusaha dan sekarang menjadi Menteri Perdagangan RI, sih siapa yang tak bisa bilang menginspirasi.

Rusa sih percaya dengan kerja keras yang telah dia perjuangkan dari bawah. Kesuksesan yang sekarang dia raih memang menginspirasi banyak orang. Rusa percaya dengan apa yang dia tulis diwebnya bahwa:

“Kita semua lebih berani, lebih kuat, dan lebih cerdas dari yang kita kira.”

untuk menjadi semboyan atau pegangan dalam hidup ini. Agar kita bisa menjadi berani lebik baik! Siapa tahu Rusa juga bisa sesukses dia ya. Aminn..

Sesi terakhir wawancara eksklusif di Liputan6.com, ada pemberian kenang-kenangan. Kenangan-kenangan itu adalah berupa sketsa Gita. “Ini ada kenang-kengan dari kami, walau gak mirip.” Kata wakil Pemimipin Redaksi Liputan6.com sambil tertawa kecil. Ternyata Gita sangat senang dapat kenang-kenangan tersebut, dan dia nyemperin langsung dan mengajak salaman serta mengucapkan terimakasihnya langsung kepada orang yang membuat sketsa tersebut. Dan orang tersebut adalah anak magang di Liputan6.com, yang kala itu sedang duduk di meja kerjanya. Seorang Gita Wirjawan nyamperin langsung ke meja kerjanya. Huhu.. Aku tersanjung melihatnya. Dia ini begitu ramah dan baik, kagumku dalam hati saat itu.

Akhir perjumpaan dengan Gita Wirjawan ditutup dengan foto bersama. Setelah foto bareng, seluruh lantai 14 rebutan untuk foto berdua dengan sosok yang punya visi “Mewujudkan Indonesia yang sejahtera, merata, adil dan berkualitas” ini. Rusa yang sempat foto berdua lebih awal sempat dapat teriakan “Buat yang hamil dulu donk. Ibu hamil..” kata teman Rusa yang memang pengen banget foto berdua sejak beliau tiba di kantor.

 

Dua teman Rusa yang sedang hamil sempat berkata ketika dengar ada Gita Wirjawan datang “Gua mau foto bareng deh, biar anak gua ketularan pinter kayak dia. Gila bok, lulusan Harvard” yang satunya juga bilang “Duhh.. Aku mau foto juga donk, biar anakku ganteng kayak Pak Menteri”. Hihihi..

Kalau kamu, siapa orang yang menginspirasi dengan usaha dan kerja kerasnya? Selain orang tua kita masing-masing ya! :D

22 thoughts on “Wogh! Bertemu Gita Wirjawan

  1. DINNENO

    Aku nya belum pernah ketemu langsung. Mungkin beliau mau menyempatkan waktunya ke Medan untuk melihat warga di Medan. Ya walaupun ujungnya gak ketemu, paling tidak senang juga kalau beliau datang.

    Reply
  2. a!

    wajah GW itu menipu. ganteng sih tapi kebijakannya tidak ganteng sama sekali. dia sangat pro pasar bebas. eh, begitu selesai jadi menteri malah koar2 melindungi pedagang dan petani kecil. pretlah!

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>