Unitomo Terima Dosen Magang Dari Jepang

Sebagai tindak lanjut kedatangan Direktur Jendral Japan Club (Mr. Kanai Atsushi) pada pertengahan desember 2008 lalu, Unitomo (Universitas Dr. Soetomo Surabaya) menerima dosen tamu dari Jepang sebagai bagian dari program genesis yang di luncurkan oleh pemerintah Jepang.
Rencananya dosen tamu tersebut akan magang selama sepuluh bulan sebagai asisten dosen pada Fakultas Sastra Jurusan Satra Jepang Universitas Dr. Soetomo. “tidak ada persiapan khusus yang dilakukan. Kami hanya hanya mempersiapkan metode pendidikan saja” kata Rie Kojima.

Kedatangan Rie Kojima merupakan program magang pertama dalam rangka program genesis yang dilakukan secara serempak di kawasan Asia Tenggara. Untuk Indonesia ditempatkan sepuluh dosen magang yang tersebebar di
10 daerah diantaranya sumatra utara, sumatra barat, Riau, Jabodetabek, Jabar, Jaten, Jatim, Bali dan makasar.

Untuk Jawa Timur Japan Foundation memilih Unitomo dalam penempatan dosen magang tersebut. ” ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh universitas, untuk bisa menerima dosen magang dalam program genesis ini ujar Cicilia Tantri (pembentu dekan I Fakultas Sastra) diantaranya kesediaan institusi dan jurusan sastra jepang sudah memiliki sertifikasi level dua untuk bahasa Jepang. Dia melanjutkan, dengan demikian Unitomo memungkinkan untuk menerima transformasi sistem pembelajaran sesuai kurikulum di Jepang.

Sementara itu, kajur sastra Jepang Hendri Zuliastuti, mengaku cukup terbantu dengan kedatangan dosen magang tersebut. Diharapkan mahasiswa bisa menimba ilmu dan pengetahuan terutama tentang budaya dan sastra Jepang kepada dosen magang yang baru ini.

Ket: Ini murni untuk promosi Unitomo, tempat saya menuntut ilmu saat ini. Jadi tulisan ini saya salin (copy paste) 100 % dari webnya Unitomo, yang posting di sini.
Share yuuk..
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on TumblrEmail this to someone

8 Comments - Add Comment

Reply


6 − three =