The Twilight Saga: New Moon | Antara Manusia, Vampir dan Srigala

The Twilight Saga: New MoonEntah apa karena saya yang memang tidak terlalu suka film drama romantis, atau memang film ini yang buruk???

Karena saya tidak terlalu paham dengan jalan ceritanya, berikut saya kutip saja sinopsisnya dari wikipedia. Edward dan keluarganya meninggalkan Forks karena Edward percaya bahwa mereka dapat menempatkan Bella dalam bahaya. Edward memberi alasan bahwa dia tidak mencintai bella lagi dan berharap agar gadis itu melupakan cintanya pada Edward. Bella jatuh dalam depresi berat, sampai akhirnya ia menemukan sahabat baru yang merupakan seorang werewolf, Jacob Black. Jacob dan werewolf lain dari sukunya harus melindungi Bella dari Victoria, vampir yang berusaha membalas dendam akibat kematian pasangannya, James, dengan berusaha membunuh Bella, yang merupakan pasangan Edward Cullen yang telah membunuh pasangannya. Akibat suatu kesalah pahaman, Edward menyangka Bella sudah meninggal karena bunuh diri (Bella terjun dari tebing untuk mencari kesenangan). Edward pun memutuskan untuk menyusul Bella(edward pernah berkata bahwa dia tak bisa hidup jika bella tak ada) dengan meminta sekeluarga vampir senior di Volterra, Italy, tapi kemudian dihentikan oleh Bella dan Alice yang menyusul Edward ke Volterra, Italy. Mereka bertemu dengan Klan Volturi dan mereka dapat dibebaskan untuk pergi asalkan Bella harus menjadi vampir suatu saat nanti. Bella pun menyanggupinya dengan voting suara dari keluarga Cullen. Bella dan Edward bersama kembali, dan Keluarga Cullen kembali ke Forks.

Terus terang, mulai awal film ini dimulai sampai saya harus beranjak dari empuknya kursi bioskop, saya bingung dengan apa yang saya lihat selama kurang lebih 2 jam tersebut. Yang saya tangkap hanyalah, cerita tentang cinta segitiga antara manusia, vampir dan manusia srigala.

Saya sampai heran, kenapa teman-teman cewek saya sangat memuji sekuel film Twilight ini. Mereka selalu bilang, wew… kerennnn, romantis loh. Apa sih yang romantis? keren dari mananya coba?

Dan teman saya selalu tidak terima, “kamu sih gak nonton seri pertamanya, makanya gak paham” ujarnya tidak terima dengan menggebu-gebunya.

Ini film apa sinetron? apakah setiap film sekuel yang kita tonton harus nonton dulu film sebelumnya? jadi ingat film Ketika Cinta Bertasbih yang dibelah jadi KCB 1 dan KCB 2. Karena menurut saya setiap sekuel punya cerita sendiri-sendiri tanpa tau cerita sebelumnya pun jika memang menarik akan tetap menarik.

New Moon, tak banyak yang diberikan film ini, cerita tak menarik, akting pemain pas-pasan, ilustrasi musik yang tak terlalu mendukung dan lain-lain.

Kesimpulan

Jangan terlalu memaksa untuk menonton film yang hanya booming di mana-mana, apalagi tanpa mempertimbangkan genre film itu anda suka atau tidak. Tontonlah film bukan karena banyak dibicarakan.

Share yuuk..
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on TumblrEmail this to someone

28 Comments - Add Comment

Reply


nine − = 3