The Not So Amazing Life of @aMrazing | Belajar Hidup Dari Penjaga Konter

Sampai di bab ke 2, Rusa berpikir buku ini akan tidak terlalu menarik, karena hanya akan berisi tentang kekonyolan-kekonyolan yang hanya akan diakhiri dengan tertawa atau senyum nyengir. Tapi ternyata tidak, ternyata buku ini banyak mengandung kisah hidup yang penuh tawa dan hikmah. Banyak pelajaran hidup yang Alex tuliskan dalam buku 218 halaman ini.

Rusa dan TNSALOA

The Not So Amazing Life of @aMrazing (TNSALOA) dalah buku yang berisi cerita kekonyolan-kekonyolan dan pengalaman ajaib Alexander Thian penulisnya, atau yang biasa disapa Alex atau @Amrazing kalau di Twitter, ketika bekerja di konter handphone di salah satu mall di Jakarta. Buku terbitan Gagas Media ini wajib jadi koleksi kamu, jika suka cerita konyol, penuh haru dan mengandung banyak pengalaman hidup.

Dituliskan dengan cara bertutur dan bercerita (bedanya bertutur dan bercerita itu apa ya?), membuat TNSALOA mudah diikuti dan dimengerti jalan ceritanya. Walau setiap bab punya cerita sendiri-sendiri, TNSALOA termasuk buku yang cepat Rusa selesaikan, dilahap habis layaknya rumput hijau di padang pasir (emang di padang pasir ada rumput hijau?).

Ada 14 bab cerita yang banyak berisi kekonyolan dan orang-orang yang bertingkah ajaib yang Alex temukan saat bekerja di salah satu konter hape. Mulai dari kisah orang yang punya hape Nokia 3310 tapi maksa pengen facebookan dan internetan. Kisah Anak SD yang ngotot minta dibeliin iPhone 3G, sedangkan hapenya masih sangat bagus, juga kisah nafas dari neraka sampai kisah aneh anggota dewan dengan handphone tipuan 35 jutanya. Oia buku ini bercerita pengalaman Alex di masa-masa hape Nokia masih jaya-jayanya, dan orang-orang belum pada banyak punya smartphone, serta belum terlalu familiar sama internet, dan untuk mendapatkan lagu kesukaan harus beli di konter dengan harga 10 lagu 5 ribu.

Cerita favorit Rusa sebenernya justru bukan yang lucu, tapi yang penuh haru di bab Dummy Seharga Dua Juta (ihh.. Rusa-nya mellow yaa). Di bab ini Alex menunjukkan kita kehidupan lain yang perlu kita ketahui. Kita diajak untuk mengikuti kisah haru seorang Ayah dengan anaknya yang menyandang autis. Bab ini ditutup Alex manis dengan “Yang menurut kita biasa saja dan bukan apa-apa, bagi orang lain bisa sangat berarti.”

Bab lain favorit Rusa adalah di bab Dont Judge The Hearth By The Look, di mana Alex mengajak pembacanya agar gak gampang nge-judge orang lain, dan tidak menilai orang lain rendah hanya karena penampilannya saja. Pelajarannya adalah “Belajar melihat dengan mata hati. Dunia akan lebih berwarna kalau kamu bisa.”

Yang selalu Rusa ingat dalam buku ini adalah pesan Alex bahwa “Sekali berbohong, maka akan terpaksa berbohong untuk menutupi bohong pertamanya, lalu berbohong lagi untuk menutupi kebohongan sebelumnya, begitu terus menerus.”

Share yuuk..
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on TumblrEmail this to someone

57 Comments - Add Comment

Reply


+ two = 7