Tetap Online di Malaysia dengan Operator Lokal

Hal pertama yang akan kita pikirkan kita jika ke luar negeri adalah,dengan handphone kita di sana? Itu juga yang rusa pikirkan saat mau jalan-jalan di Malaysia selama 12 hari. Apakah tetap mau menggunakan nomor dari Indonesia dengan fasilitas International Roaming nantinya? atau menggunakan nomor lokal? Hmmm.

Oh no! Males banget pake roaming, setelah Rusa survey, operator yang Rusa pake di Indonesia mematok harga yang sangat mahal untuk tarif roamingnya, ada juga Rp. 150.000 untuk 3 hari paket unlimited BlackBerrynya. Gila aja mahal banget, sesampainya di Malaysia, Rusa coba SMS ke Indonesia Rp. 4.700 sekali SMS, belum untuk terima telep saja, gimana dengan untuk telelepon ke Indonesia  dan untuk langganan BlackBerry (BB) Rusa selama 12 hari? Oh no Rusa tak mau. Rusa pakai nomor lokal saja.

DiGi dan BB Rusa :)

DiGi dan BB Rusa :)

Banyak yang tanya kepada Rusa, BlackBerrymu aktif menggunakan kartu apa? Yay Rusa menggunakan nomor lokal, di Malaysia Rusa menggunakan operator lokal DiGi. Berdasarkan rekomendasi dari teman-teman Rusa, DiGi pilihan terbaik untuk digunakan di sana. Dengan DiGi telepon ke Indonesia juga murah (katanya paling murah di antara operator yang lain), internetan pun murah. Langganan BlackBerry dalam sehari 2 RM saja, lumayan lah kalau dibanding harus menggunakan Internasional Roaming. Yah kalau Rusa sih dengan cukup online BlackBerry saja, sudah bisa memantau pekerjaaan di Indonesia dengan chat Yahoo! Messenger, atau pun kalau tak online YM bisa kirim pesan di Facebook atau Twiter, yang notifikasinya bisa langsung masuk di BB.

Pake operator DiGi gampang, simcard perdananya bisa didapatkan di mana saja, di tempat-tempat ramai biasanya ada, seperti counter yang jual pulsa dan perdana di Indonesia. Tapi sayangnya, Rusa coba cari di bandaranya Air Asia (LCCT) simcard perdana ini gak ada, yang ada Hotlink, gak tau juga sih kalau di KLIA, mungkin ada, tapi biasanya lebih mahal sih.

Perdana DiGi yang Rusa pake beli seharga 8.50 RM persis yang ada dalam label perdananya, dan berisi pulsa 5 RM.

Di Malaysia untuk pendaftaran kartu perdanan biasanya akan didaftarkan sama penjualnya, kita tinggal ngasih data sesuai data kita di paspor saja. Ntar kita tinggal melakukan pengaktifan dari hapenya saja, kalo DiGi sih tekan 0062 dan ikuti petunjuknya di situ, gampang koq, cuma ada 2 kali langkah saja.

Jika kalian menggunakan DiGi, mau langganan BB, tinggal SMS saja dengan ketik: ON BB FD kirim ke 2000, otomatis sudah bisa langsung online BBya. Di hari selanjutnya akan otomatis motong sendiri jika pulsa kita lebih dari 2 RM, pastikan sisain pulsa kita lebih dari 2 MR jika emang masih mau langganan, dan jangan gunakan BB jika belum terdaftar langganan, takutnya ntar malah pulsa kita kepotong setelah ngisi. Jangan khawatir, kita tak perlu setting GPRS atau MMS segala, operatornya akan otomatis setting sendiri.

Untuk sinyal, tenang saja, di mana-mana sinyal tetap ok koq. Bahkan sampai di puncak Genting Highlands dan Batu Caves pun, live tweet Rusa pun lancar jaya, sama sekali tak ada gangguan, kirim foto juga tetap cepat. ewe keren kan? hehe.

Pesan Rusa, jika kamu menggunakan operator DiGi ini, kalau browsing jangan menggunakan DiGi browser (DiGi Wap), karena jika menggunakan DiGi browser pulsa kita akan langsung lenyap, mengguanakan DiGi browser itu di luar lagganan yang kita bayar. Kalau mau browsing, gunakan internet browser saja, dan jangan lupa setting browser kita dengan internet browser. Karena pengalaman Rusa, Rusa beberapa kali kepotong pulsa, gara-gara gak tau hal ini. Internetan di luar langganan itu mahal banget, 1 menit saja menghabiskan 5RM, gila aja. Tapi kalau sudah 5 RM biasanya akan dapat gratis seharian.

Nah, sekarang tidak khawatir lagi kan, walau lama di Malaysia, tetap bisa online dengan operator lokal kan.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 4.5/5 (12 votes cast)
Tetap Online di Malaysia dengan Operator Lokal, 4.5 out of 5 based on 12 ratings
Comments
  1. 7 months ago
  2. 6 months ago
  3. 6 months ago
  4. 6 months ago

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>