Teknik SEO: Bemain Keyword Rani Juliani dan Antasari Azhar

Kata kunci antasari azhar dan rani juliani memang lagi jadi TOP di search engine. Efeknya iBnuanshari.com™ yang tanggal 3 Mei kemaren pernah posting tentang siapa Rani Juliani sebenarnya dan blognya yang ramai pengunjung dan komentar dan makian.
Sebelumnya saya tidak menyangka kalau akhirnya kata kunci (saya lebih suka menyebut keyword) yang saya tembak ternyata berhasil juga membuat blog ini masuk di halaman pertama google.co.id . Awalnya keyword yang saya tembak adalah keyword rani juliani, blog rani juliani, antasari azhar dan nasrudin zulkarnaen.

Sekarang mari kita bahas satu-satu keyword-keyword tersebut

  • rani juliani: untuk keyword dengan nama perempuan yang lagi dicari-cari dan menjadi buah bibir ini, cukup sulit untuk iBnuanshari.com™ masuk pada halaman pertama google.co.id.

Blog Rani Juliani: Masuk halaman depan google.co.id
  • blog rani juliani: nah untuk keyword ini iBnuanshari.com™ cukup bisa dibanggakan, karena artikel yang saya posting masuk pada halaman pertama. Bahkan berkat keyword ini banyak pengunjung yang nyasar dari serch engine
  • antasari azhar: waduh, untuk keyword yang satu ini sangat tidak bisa diharapkan bisa masuk pada halaman pertama. Karena memang Antasari Azhar lebih terkenal duluan sebelum kasus ini muncul, ini dikarenakan beliau adalah pejabat terkenal. Tapi secara tak terduga ternyata banyak pengunjung nyasar dari search engine dengan keyword antasari ashar (dengan huruf s) ya biasa orang Indonesia memang sulit membedakan antara huruf z dan s. Efeknya iBnuanshari.com™ masuk pada halaman pertama dan teratas untuk tipe pencarian blog dan otomatis juga masuk pada tipe pencarian web di bagian bawah (lihat pada gambar).

Antasari Ashar Halaman depan dengan keyword antasari ashar
  • nazarudin zulkarnaen: untuk keyword ini saya juga tidak tahu, artikel saya hilang entah diurutan keberapa.

Setelah saya pantau lewat widget FEEDJIT yang saya pasang di sidebar setiap saya online, ternyata keyword yang dipakai masyarakat yang nyasar ke iBnuanshari.com™ untuk mendapatkan informasi tentang kasus yang saat ini banyak jadi pembicaraaan, cukup beragam. Selain keyword di atas yang keyword yang dipakai adalah gosip antasari ashar, blog rani, blog rani nasrudin, blog rani rani antasari ashar, rani juliani antasari ashar, blog rani, blog rani blogspot, rani juliani+nasrudin, rani juliani profile, profil rani juliani, rani juliani adalah, siapa rani juliani, dan masih banyak juga yang lainnya lebih lengkapnya silahkan lihat di sini. makanya tidak usah takut jika keyword yang anda tembak ternyata tidak berhasil, tapi akan berhasil mungkin pada keyword lain.

Kenapa Harus mengganti Judul?

Awalnya artikel yang saya posting untuk menembak keyword-keyword di atas adalah berjudul “Nasrudin Mati Ditembak, Antasari Ashar Jadi Tersangka, Blog Rani Juliani Jadi Sasaran” tapi setelah saya lihat di google.co.id sepertinya kurang ngefek, pada keyword “blog rani juliani” belum masuk pada halaman pertama. Dan setelah kupelajari dan kupikir-pikir, sepertinya ini kurang pada judulnya karena kata blog rani juliani ada pada judul adalah kata terakhir. Akhirnya saya putuskan untuk mengganti judulnya menjadi “Blog Rani Juliani Jadi Sasaran.”

Nah itulah teknik SEO yang saya pakai dalam bermain-main keyword dalam kasus yang saat ini masih hangat jadi pembicaraan orang. Hasilnya? hasilnya blog sebelumnya pengunjung perharinya cuma 35-65 orang ini bisa mencapai 300 lebih karena banyaknya pengunjung yang nyasar dari search engine berkat keyword yang saya tembak tersebut.
Share yuuk..
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on TumblrEmail this to someone

69 Comments - Add Comment

Reply


9 − = eight