Target Locked, Tablet Samsung GALAXY Note 10.1!

22

Waktu awal Samsung ngeluarin GALAXY Note, Rusa sendiri bingung maksudnya Samsung apa, bahkan hampir yakin bahwa produk ini gak akan berhasil. Nyatanya, sekarang Rusa malah yakin banget kalau butuh Note. Hehehe..

Saat ini tiap hari Rusa bawa satu smartphone, satu tablet, sama kamera saku, ditambah charger-nya masing-masing, yah kira-kira totalnya 2 kg lah. Selain berat, ribet pula deh. Smartphone Rusa pakai untuk telepon, chat, dan kadang browsing kalau ada kiriman link lewat chat atau link menarik di timeline Twitter (walaupun kurang nyaman buat dipake browsing), lalu Rusa pakai tablet untuk browsing, baca Flipboard, Google Current, maintenance blog, dan capture ide-ide liar. Rusa memilih kamera saku yang standar, yang penting ringan, tapi resolusinya cukup untuk kebutuhan blog. Jaman sekarang postingan blog gak ada fotonya itu garing, Jendral!

Waktu Rusa review Tablet Samsung GALAXY Note 10.1 semua fitur itu ada, bahkan melampaui kemampuan masing-masing gadget Rusa So, pilihannya antara: a) bawa tiga gadget dengan fungsi berbeda, atau b) bawa satu gadget dengan fungsi yang sudah mencakup 3 gadget tadi. Pilihan b jelas jauh lebih sexy dong. Selain bobot bawaan jadi jauh lebih ringan, performanya bagus, dan designnya juga elegan banget, taking me up to the next level. Secara harga pun, harga asli ketiga gadgetku kalau digabung sudah lebih dari harga barunya Note 10.1. Penyesalan selalu datang terlambat sih, kak!

Tablet Samsung GALAXY Note 10.1
Ini nih Tablet Samsung GALAXY Note 10.1
Tablet Samsung GALAXY Note 10.1
Duh.. Itu nomer siapa ya?

Yang seru dari Note ini adalah prosesornya QUADCORE dan RAM 3 GB, jadi mau ‘disiksa’ multitasking kayak apapun tetep lancar jaya. Dan kayaknya memang tablet ini diciptakan untuk disiksa dengan multitasking deh, haha. Soalnya bisa multi window juga, jadi bener-bener kayak laptop, dua screen bisa disebelahin. Misalnya, saat Rusa mau mencatat, atau grab image dari video yang sedang Rusa tonton di YouTube, Rusa bisa buka S Note di sebelah layar YouTube App, lalu mulai mencatat, atau Rusa bisa screenshot part dari video yang Rusa mau, dan masukkan ke note Rusa, sesimple drag and drop aja. Mantap gila!

Sebelum lihat Note 10.1, Rusa pernah nyobain fitur Air Command di GALAXY Note 3, menurut Rusa fitur ini PENTING banget. Basically, ini adalah shortcut ke beberapa fitur yaitu: Action Memo, Scrapbooker, Screen Write, S Finder, dan yang perlu dapet standing applause adalah yang namanya Pen Window, fungsinya untuk manggil aplikasi yang kita inginkan di layar kecil, yang kita gambar sendiri! Nah, si Air Command ini juga ada di Note 10.1, dan karena layarnya lebih besar, maka experiencenya jadi lebih memuaskan. Kalau mau lihat review lebih jelasnya, ada video dari Samsung Indonesia yang bahas detail tentang Air Command di Note 3. Sayangnya belum ada yang bahas Air Command detail di Note 10.1, tapi ga masalah karena fungsinya sama persis kok dengan yang di Note 3.

Tablet Samsung GALAXY Note 10.1
Tablet Samsung GALAXY Note 10.1 dan rusabawean.com

Resolusi layar Note 10.1 bagus banget, crystal clear Full HD video resolution 2560×1600 TFT, OK banget buat nonton video-video HD keren YouTube di tengah kemacetan Jakarta. Buat Rusa yang suka doodling dan nyatet-nyatet setiap dapet inspirasi, aplikasi S Note juga bakalan sangat membantu. Rusa bisa insert content berupa text, screenshot atau images lain, dan bahkan video ke note Rusa. Ada fitur Scrapbooker, yang bisa nge-grab image dari browser tanpa menghilangkan linknya, jadi semacam screenshot, tapi linknya tetep bisa di-klik. Heran? Samaa! Huehehehe! Ulasan detail, ajaibnya si S Note ini ada di video officialnya Note 10.1 di Youtube.

Nah, biasanya kan untuk gadget multifungsi kayak gini, apalagi layarnya besar, yang jadi masalah adalah batere, tapi ternyata Tablet Samsung GALAXY Note 10.1 ini cukup oke lho performa baterenya. Di review-nya cnet.com, Note 10.1 dalam keadaan batere penuh bisa preview video selama 6 jam.

Untuk ngegantiin kamera saku Rusa, Tablet Samsung GALAXY Note 10.1 punya kamera yang cukup banget buat kebutuhan blog: 8 MP, ada LED Flash, auto-focus, dll. Tinggal install photoshop touch, lalu siap berkarya!

Kalau mau liat review lengkapnya, bisa langsung ke websitenya Samsung aja, di situ kamu juga bisa hunting produk Tablet Samsung lainnya yang gak kalah canggih sama Note 10.1.

So, tinggal backup semua data di gadget yang sekarang, jual, langsung deh ganti dengan Tablet Samsung GALAXY Note 10.1! Aaakkk!!!

22 COMMENTS

  1. Dulu pas beli tablet, mikirku simpel. Kalau barang secanggih itu tapi cuma dalam genggaman kecil sebesar HP, kayaknya kurang maksimal. makanya aku butuh tablrt yg layarnya besar dan bikin puas.

    Dan tablet incaranku dulu salah satunya yg GALAXY NOTE 10.1 ini!!

  2. aish, kapan hari ada seorang kawan, dokter mata, datang ke rumah dan mengeluarkan gadget ini. dia tunjukkan betapa gadget ini mendukung pekerjaannya sebagai dokter mata ketika harus menjelaskan ke pasien masalah di matanya seperti apa dan nanti penanganannya seperti apa. cukup pake stylus dan corat coret, beres…

Leave a Reply