Tampilan Baru Beranda Facebook

Ini yang saya suka dari Facebook, dia selalu melakukan inovasi dan  berusaha selalu menjadi lebih baik ke depannya. Walau kadang facebooker tak menilai lebih baik setiap inovasinya, bahkan kadang juga sempat ditolak.

Kali ini Facebook merubah tampilan berandanya. Tampilan beranda yang baru ini katanya disederhanakan. Nah sekarang coba simak apa saja yang berubah.

Tampilan Beranda Facebook

  1. permintaan pertemanan, pesan dan pemberitahuan mojok di pojok kiri atas dekat dengan logo Facebook
  2. menu kabar berita, pesan, acara, koleksi foto, dan teman ada di sidebar kiri
  3. begitu juga dengan permainan, aplikasi dan bookmark berada di bawahnya
  4. yang asik, selain di pojok kiri bawah teman yang online sekarang berada pada sidebar kiri, seperti merekomendasikan siapa teman untuk diajak chatting
  5. untuk sidebar kanan, posisinya masih sama seperti sebelumnya, bedanya menu terjemahan berada di sebelah menu obrolan, menggantikan posisi pemberitahuan yang pindah ke pojok kiri atas.

Secara keseluruhan, perubahan tampilan beranda Facebook ini lumayan menarik. Cuma ada beberapa perubahan yang membuat kenyamanan saya sebelumnya berubah. Seperti pada sidebar kiri, pada sebelumnya saya bisa mengatur status terbaru berada di posisi paling atas, karena dengan begitu ketika buka beranda yang pertama muncul adalah status terbaru, bukan kabar berita. Kenyamanan lainnya yang hilang adalah melihat pengelompokan status berdasarkan kelompok teman. Jika sebelumnya tinggal 1 kali klik saja, sekarang harus lebih dari itu, karena kelompok teman masih tersembunyi di dalam menu teman.

Bagaimana dengan anda? Perubahan tampilan beranda Facebook yang baru ini membuat anda lebih nyaman atau malah merepotkan?

68 thoughts on “Tampilan Baru Beranda Facebook

  1. irwan

    Mau nanya bro… kenapa saya tidak dapat pemberitahuan ke android saya mengenai update status dari halaman yang saya sukai? udah capek bolak-balik liat settingan tapi gak ada yg saya salah atau saya buat pengaturan khusus. Klo di blackberry saya selalu ada pemberitahuan mengenai update status dari laman mario teguh. Tapi, di android saya tidak ada.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>