Stefania Fernandez Wakil Venezuela Pemenang Miss Universe 2009

Lagi-lagi negara yang berlagu kebangsaan Gloria al Bravo Pueblo ini harus membawa pulang mahkota Miss Universe 2009. Stefania Fernandez perempuan yang baru berumur 18 tahun ini adalah perempuan ke 6 yang membawa pulang mahkota Miss Universe, bahkan yang memahkotainnya pun Dayana Mendoza yang merupakan Miss Universe 2008 berasal dari negara yang sama, Venezuela.

Stefanía Fernández mengalahkan 83 peserta dari berrbagai negara yang telah mengirimkan wakilnya, dan perempuan yang lahir pada 4 September 1990 ini berhasil menyisihkan pesaingnya di 5 besar yang diantaranya adalah Republik Dominika – Ada de la Cruz, Kosovo – Marigona Dragusha, Australia – Rachael Finch, Puerto Riko – Mayra Matos.

Bagaimana Posisi Zivanna Letisha Siregar, Wakil Indonesia di Miss Universe 2009?

Modal peringkat 1 di situs resminya dan menjadi orang yang paling dipilih seantero dunia sebagai miss yang paling difavoritkan tak membuat wakil Indonesia Zivanna Letisha Siregar punya peluang menjadi Miss Universe 2009 yang digelar di kepulauan Bahana 23 Agustus lalu. Bahkan Utusan dari Yayasan Putri Indonesia ini tak masuk 15 besar pun. Kostum Srikandi yang dinilai punya peluang itu juga tak bisa membawanya menjadi penyabet Miss Best National Costume yang akhirnya harus mengalah dengan Diana Broce dari Panama.
Sayang, tak ada gelar Miss Favorit di ajang ini. Mungkin jika ada gelar Miss Favorit seperti pada ajang Putri Indonesia Zivannalah pemenangnya, karena sampai pada malam final dialah yang menduduki posisi tertinggi di situs resminya.

Tapi, kenapa ya? Jika penilaian yang difavoritkan lewat pemberian rating di situs resminya tidak dianggap penting, kenapa Miss Photogenic yang dimenangkan Chutima Durongdej dari Thailand adalah gelar yang dipilih berdasarkan voting dari situs resminya.

Aksi Stefania Fernandez di Miss Universe 2009

Aksi Stefania Fernandez di Miss Universe 2009

Inilah hasil selengkapnya dari Miss Universe 2009

Hasil Final Peserta
Miss Universe 2009
Runner Up 1
Runner Up 2
  • Kosovo – Marigona Dragusha
Runner Up 3
Runner Up 4
10 Besar
15 Besar

Miss Universe 2009: Stefania Fernandez (Venezuela)
Runner-Up I: Ada Aimee De La Cruz (Republik Dominika)
Runner-Up II: Gona Dragusha (Kosovo)
Rest of Top Five: Rachael Finch (Australia), Mayra Matos Perez (Puerto Rico).
Rest of Top Ten: Tatum Keshwar (Afrika Selatan), Iveta Lutovska (Republik Ceko), Whitney Toyloy (Swis), Kristen Dalton (USA), Chloe Mortaud (Prancis).
Rest of Top Fifteen: Hasna Xhukici (Albania), Zeynep Sever (Belgia), Sarah Cosic (Kroasia), Ingibjorg Egilsdottir (Islandia); Renate Cerljen (Swedia).
Miss Photogenic: Chutima Durongdej (Thailand)
Miss Congeniality: Wang Jingyao (China).
Miss Best National Costume: Diana Broce (Panama)

Sekarang pertanyaannya, apakah Indonesia masih perlu pengirimkan wakilnya tahun depan?

*Sumber Foto: Foto pertama dari http://www.misuiniverse.com dan foto kedua dari http://missosology.org

Share yuuk..
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on TumblrEmail this to someone

16 Comments - Add Comment

Reply


+ five = 11