Setelah 1 Jam, Jadikan Gaya Hidup! dari Workshop Earth Hour

Mewakili Komunitas Twitter Surabaya @SbyTUG bersama @niyasyah @rotyyu @nhazmontana @vembripristyono  dan Komunitas Blogger Surabaya Tugu Pahlawan (TPC) bersama Sibair, Rusa datang ke WWF Workshop Earth Hour. Workshop ini diselenggarakan di Stikom tepat jam 09.00 sampai jam 17.00.

Di awal-awal acara perwakilan dari Jakarta menerangkan apa itu Earth Hour dan bagaimana seharusnya orang-orang yang akan melakukan kampanye Earth Hour. Workshop dilaksanakan sambil bermain dan  memutar video-video kampanye kreatif. Di mana workshop banyak menjelaskan tentang apa Earth Hour,  tentang logo, dan diskusi tentang bagaimana harusnya kita kampanye.

Seluruh peserta workshop Earth Hour Surabaya dan EH Jakarta

Kampanye? Yup kita akan kampanye, mengajak mematikan Lampu pada Sabtu 26, Maret 2011, pukul 20.30 – 21.30 (waktu setempat). Kami mengharapkan jutaan orang di seluruh dunia mematikan lampunya selama 1 jam sebagai pernyataan global. Tunjukkan bahwa kamu peduli perubahan iklim. Tindakan kecil dapat membuat perubahan besar. Dan Surabaya adalah kota yang sekarang ikut dalam kampanye Earth Hour ini selain Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, dan Bali.

Grup kampanye online

Yuk Rusa jelasin sedikit tentang Earth Hour yang Rusa dapatkan dari workshop kemaren,

Apa itu Earth Hour?

EARTH HOUR adalah kampanye global WWF yang mengajak penduduk dunia, mulai dari individu, komunitas, pelaku bisnis, hingga pemerintah untuk bersama-sama mendukung gerakan menurunkan emisi karbondioksida yang mengakibatkan terjadinya pemanasan global hingga akhirnya berdampak pada perubahan iklim.

Caranya? Melakukan satu aksi mudah dan murah secara serentak di seluruh dunia, yaitu mematikan lampu dan peralatan elektronik yang sedang tidak dipergunakan selama 1 jam, pada setiap hari Sabtu, di minggu ketiga bulan Maret, jam 20.30 – 21.30 (waktu setempat)

Kenapa 60+ apa maksud tambahan + (plus) pada tahun ini?

Logo EARTH HOUR ’60+’ menunjukkan 60 menit kampanye EARTH HOUR dimana fokus perhatiannya adalah dampak yang dialami oleh bumi dan tindakan positif dalam menanggulangi masalah tersebut. Tanda ‘+’ menunjukkan bahwa kegiatan EARTH HOUR tidak hanya berhenti sampai hanya 60 menit mematikan lampu, namun juga ditambah dengan adanya perubahan gaya hidup menjadi gaya hidup yang lebih ramah lingkungan.

Ok. Yuk dukung Earth Hour dengan ikut daftar di sini atau gabung di Facebook atau bisa tanya-tanya langsung lewat Twitter Official untuk Indonesia dengan mention @EHIndonesia. Info lebih lengkap akan Rusa jelaskan di posting selanjutnya.

Bentuk-bentuk gaya hidup yang dimaksud adalah seperti ini:

Mbak Riri dari Wikimu

Rusa #halah

Dengan mematikan lampu-lampu dan alat elektronik yang tidak terpakai selama 1 jam dapat memberikan kontribusi kepada penghematan listrik di Jakarta serta mendukung program efisiensi energi yang diinisiasi pemerintah pada pukul 17.00 – 22.00.

Setelah 1 Jam, Jadikan Gaya Hidup!

*Foto by @sansoulnation

Share yuuk..
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on TumblrEmail this to someone

15 Comments - Add Comment

Reply


− one = 5