Selamat Ulang Tahun yang Ke 2 Blogger Plat-M

Kali pertama mengenal Plat-M adalah saat di Jakarta pas Muktamar BHI malam sebelum Pesta Blogger 2010, saat itu satu angkot menuju tempat penginapan setalah dari Muktamar di Bunderan HI. Dari situ kagum melihat komunitas blogger Madura ini yang serombongan datang ke Jakarta. Rusa melihat ada semangat dan kekompakan yang luar biasa dari teman-teman Plat M. 

Selanjutnya kembali bertemu teman-teman Plat-M, saat perayaan ulang tahun komuntias blogger SurabayaTugu Pahlawan (TPC) yang ke 3, dari situ juga Rusa kembali melihat kekompakan mereka dengan melihat mereka datang ramai-ramai dari Madura untuk mengikuti heritage Surabaya bersama Blogger TPC, yang dalam hal itu yang kebetulan punya hajat. Selanjutnya jika ada kopdar di Surabaya termasuk acara TPC, Rusa tak pernah absen melihat mereka kompak beramai-ramai dari Madura ke Surabaya. Itulah yang Rusa kagumi dari Plat-M, kekompkan yang luar biasa, yang tak bisa lihat bahkan dari komunitas yang Rusa ikuti.

Suasana HUT Plat-M

Karena seringnya bertemu teman-teman Plat M, sering kopdar bareng, sering menghadiri di event yang sama, kedekataan TPC dan Plat-M memang tak bisa dipungkiri. Ada kedekatan sendiri antara TPC termasuk Rusa terhadap komunitas blogger ini. Jadi tak heran jika Plat-M mengadakan acara, Rusa pengen sekali ikut hadir, lebih-lebih di acara perayaan ulang tahunnya yang ke 2.

Yup, Plat-M baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke 2, 23 Desember 2009 adalah hari lahirnya Komunitas Blogger yang juga diresmikan oleh Pembantu Rektor II Universitas Trunojoyo ini. Tepat 23 Desember kemaren juga perayaannya dilangsungkan di Aula RKB D Universitas Trunojoyo Madura.

Rusa Ultah Plat-M

Keisengan Rara di HUT Plat-M

Acara yang dimulai jam 13.00 ini sangat meriah karena dihadiri blogger berbagai daerah. Termasuk dari Komunitas Blogger Surabaya TPC, Blogger Bojonegoro, Tuban, Petemon, Peniti SMAN 11 Surabaya, Delta Blogger Sidoarjo, teman-teman Blogger Nusantara dan berbagai komuntas dari Madura sendiri. Bertemakan “Memperkaya Konten Tentang madura” sangat menarik, karena juga menghadirkan Hidrochin Sabaruddin, budayawan Madura yang membahas tentang Karapan Sapi. Acara ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Klebun Wahyu Alam. FYI klebun adalah sebutan kepala desa di madura, jadi Klebun Plat-M adalah Ketua Plat-M.

Selamat ulang tahun nak-kanak blogger Plat-M, terus jaga kekompakkan online dan offline ya!

*Foto jepretan Benny Chandra.

Share yuuk..
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on TumblrEmail this to someone

51 Comments - Add Comment

Reply


+ 9 = ten