Pengalaman Rusa Belanja Online di Rakuten

Jadi ceritanya Rusa pengen punya buku Pak Kalla dan Presidennya, tulisan dari Wisnu Nugroho yang juga menulis buku tetralogi sisi lain SBY *seruduk SBY*. Nah tapi males banget mau ke toko buku. Jadinya Rusa cobak deh nyari-nyari toko online, itung-itung pengen nyobain belanja online, siapa tahu pengelamannya bisa dibagi buat pembaca Kandang Rusa ini, hehe. Eh Rusa sempat ingat pernah di timeline twitter sempat rame ada toko online baru, Rakuten. Yup Rakuten, akhirnya Rusa lari-lari deh ke Rakuten :)

Rakuten Belanja Online

Ok kita kenalan dulu deh sama Rakuten itu. Rakuten adalah online shopping mall no. 1 di Jepang. Isitilahnya kita sebut sebagai toko online gitu ya. Sukses di Jepang akhirnya kini hadir di Indonesia. Di sini kita bisa temukan berbagai barang yang kita butuhkan. Layaknya mall deh, mulai dari barang-barang elektronik, gadget, fashon, buku dan majalah, keperluan mobil dan motor, kamera serta berbagai macam aksesoris dll. Lengkap deh pokoknya. Maka dari itu deh Rusa coba lari ke Rakuten untuk nyari buku inceran tersebut. Yup dan ternyata buku “Pak Kalla dan Presidennya” yang Rusa cari ada di sini.  Ternyata gampang banget belanja di sana, petunjuknya lengkap banget, mulai cara pendaftaran, cara mencari barang, cara pembayaran, sampai pada cara pengiriman barangnya. Keren kan!

Ya sudah tanpa cas cis cus, Rusa langsung deh daftar dan melakukan pembelian buku yang selama ini Rusa pengenin itu :) Dan Rusa tentunya mengikuti pentunjuk-petunjuk yang tersedia. Gak sulit koq, tanpa baca petunjuk-petunjuknya juga bisa koq, ikuti aja tombol-tombol yang ada di toko online itu.

Contoh pemesanan berhasil

Twit Rusa setelah berhasil pemesanan

Jika pemesanan kamu berhasil, bisanya kamu langsung bakal dapat email dari toko yang barangnya kamu pean tadi.

Bagaimana cara pembayarannya?

Kadang kita suka bingung dengan pembayarannya ya kalo belanja online. Di Rakuten gampang koq. Pas pemilihan barang, sebelum klik pesan di situ sudah tersedia pemilihan pembayaran, pilih melalui kartu kredit atau internet banking. Rusa pilih internet banking menggunakan klikBCA, karena kebetukan Rusa cuma tahu menggunakan internet banking daripada pake kartu kredit untuk belanja online. Nah setelah klik pesan, kamu akan langsung menuju halaman untuk memasukkan username klikBCA kita, nah baru setelah itu lari dan login di KlikBCA dan buka tab Pembayaran e-Commerce. Dan ikuti deh petunjuk selanjutnya yang ada di klikBCA dengan menggunakan token kita. Nah setelah sukses melakukan pembayaran, tinggal tunggu deh barang itu nyampek ke tangan kita dengan dibawa kurir yang baik hati. Yup sangat simpel dan mudah serta cepat! hehe.

Buku Pak Kalla dan Presidennya dikirim Eureke!

Wew, dan ternyata  buku yang Rusa beli itu dapat diskon 15% loh. Dan buku Pak Kalla dan Presidennya sudah nyampek ke tangan Rusa gak lebih dari seminggu. Lucunya teman-teman, padahal Rusa udah mengganti untuk alamat pengirimnya dari nama Rusa Bawean ke nama asli Rusa, eh malah tetap pake nama Rusa Bawean. Untung deh bukunya gak dikirim ke Penangkaran Rusa yang ada di Bawean atau dikirim ke kebon Raya Bogor atau Kebun Binatang Surabaya 😀  Alhamdulillah… 😀

Dan ternyata, Rakuten gak cuma buat kamu yang pengen belanja-belanja. Rakuten juga cocok buat kamu yang pengen ngejual barang-barang kamu secara online. Tentunya nanti kamu bakal dapat halaman toko kamu sendiri. Termasuk logo dan desain toko kamu. Buruan deh bikin toko online kamu di Rakuten, siapa tahu nanti Rusa bisa belanja barang-barang di toko online kamu di Rakuten, hehe.

Share yuuk..
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on TumblrEmail this to someone

101 Comments - Add Comment

Reply


8 + three =