Nyimpan Uang di Handphone

Kalau kata orang “Uang bukan segalanya, tapi segalanya butuh uang.” Hahaha… iyalah! Kalau gak punya uang, gak bisa beli makan, gak bisa jalan, belanja-belanji.

Tapi jaman sekarang, bentuk ‘uang’ untuk transaksi juga udah banyak macemnya sih ya. Transaksi gak perlu harus pake uang tunai. Karena kalo dipikir-pikir, kadang repot juga kalo ke mana-mana harus ngegembol uang banyak. Belum lagi kadang kalau dapat uang kembalian, dikasihnya uang receh. Elah… bikin dompet penuh. 😀

Kemarin-kemarin selain pake cash, banyak orang udah mulai pindah cara transaksi pake card. Entah itu berbentuk debet atau credit. Kalau pake card lebih simpelnya udah gak perlu repot-repot ngerogoh dompet nyari uang pas buat bayar, atau ngegembol duit banyak kemana-mana. Tinggal gesek. Apalagi kalau pake e-money. Wuiih…. lebih simple lagi yak! Tinggal tempel, beres dah!

Serunya model debit card kayak e-money gitu kan bisa dipake buat bayar uang tol dan Transjakarta juga. Jadi udah repot ngantri panjang buat beli tiket. Kalau proses bisa dibikin cepet dan simpel, ngapain lagi harus repot dan lama ya? Hihihii… kalau Rusa sih lebih suka yang simple aja. 😀

Tapi, muncul permasalahan kalau seandainya dompet ketinggalan gimana? Gak bawa uang sama sekali, trus card-card gitu semua juga gak dibawa. Huwaahh…. semuanya ada di dalam dompet yang tertinggal itu. Kalau udah terlanjur makan atau belanja trus gak bisa bayar gimana? Gak mungkin ngutang dong. Duh…. malunya itu loh.

Yaaah… gimana kalo mau keluar rumah, mau pergi-pergi, yang diinget cuma bawa smartphone doang. Hihihii… berasanya kayak smartphone itu benda paling penting yang harus dibawa kemana-mana deh. Kalo sampe tertinggal, wah gak bisa dibayangin gimana rasanya.

Kayak persoalan dompet tertinggal tadi. Bisa beres kalo bawa smartphone kemana-mana loh! Asal udah pake e-cash aja sih

Apaan sih e-cash?
E-cash itu uang elektronik di handphone yang diterbitkan oleh Mandiri. Tapi meski diterbitkan oleh Bank Mandiri, bukan berarti yang punya e-cash hanya orang-orang yang punya rekening di Mandiri loh. Enggak kak! Jadi semua orang bisa banget punya e-cash ini. Gak harus buka rekening bank. Udah gitu bisa dipake disemua jenis handphone pulak. Tinggal download aja aplikasinya di Play Store, App Store, atau App World. Bisa juga sih menghubungi *141*6#. Wah! Canggihnyaa!

Mandiri e-cash

Kita bisa transaksi mudah pake handphone. Mau belanja Online? Bisa. Isi pulsa, beli tiket, bayar listrik, bahkan delivery makanan juga bisa. Apapun deh kebutuhan transaksi udah bisa pakai Mandiri e-cash ini. Apalagi saat ini sudah lebih dari 50 mitra yang menerima pembayaran pakai e-cash.

Kalau nominal e-cash habis, cara isi ulangnya juga gampang kok. Bisa isi ulang via Mandiri ATM, Mandiri sms, Mandiri internet dan Mandiri clickpay. Gak punya rekening Mandiri? Bisa isi ulang via transfer dari ATM bank mana aja. Mantap gila!

Ini tuh kayak menikmati kemudahan transaksi perbankan yang dipadukan dengan pengalaman Social Media gitu deh. Duh… anak social media yang gak bisa lepas dari handphone, kayaknya mesti pake ini deh. Biar gak perlu ribet juga sih ya kalo gak bawa dompet.

Jadi, sudah gak perlu bingung lagi kan kalau lupa bawa dompet? :)

Share yuuk..
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on TumblrEmail this to someone

10 Comments - Add Comment

Reply


+ 2 = three