Menjadi Kreatif dan Inovator Pengubah Dunia

Jangan takut untuk berpikir kreatif, karena semua hal punya pasarnya sendiri-sendiri. Begitulah kata Kukuh Budihartono, seorang Design Thinking Consultant, seorang pengajar, konsultan entrepreneurship dan bisnis yang Rusa temui pada Freedom of Sharing Surabaya atau biasa dikenal dengan FreshSby yang baru saja diselenggarakan di Hotel Town Square Surabaya pada Jumat 16 Desember kemaren.

Tidak hanya menghadirkan Kukuh Budihartono sebagai pembicara, FreshSby kali ini juga menghadirkan orang-orang yang terkenal kreatif seperti Onno W Purbo, seorang pakar teknologi informasi. Banyak berkarya, berkreasi, menciptakan sesuatu yang sederhana namun bermanfaat besar bagi masyarakat. Selain itu juga ada Irfan Sumantri kreator Manaya, pemenang Best Local App padaNokia DevStart Competition. Wiuw keren-keren ya pembicaranya.

Mengambil tema “Jangan Takut Menjadi Kreatif” FreshSby menjadi sharing yang sangat menarik, banyak tips untuk menjadi kreatif banyak disampaikan oleh ketiga pembicara. Salah satunya yang seperti disampaikan  oleh pembicara terakhir, Irfan “bersikap kritis, adalah salah satu modal awal untuk mewujudkan ide kreatif”. Dia juga menambahkan “karya bisa lebih cepat terwujud dengan adanya partner, karena kita memiliki keterbatasan untuk berpikir”.

Onno W Purbo Sedang Sharing Tentang Kreatif

Mas Irfan dan Pak Kukuh Saat Sesi Tanya Jawab

Dengan menghadirkan orang-orang kreatif dan ahli di bidangnya, tema “Jangan Takut Menjadi Kreatif” FreshSby gak hanya menarik untuk disimak sampai kelar, tapi juga menarik peserta untuk menjadi kreatif dan menarik peserta untuk menjadi seorang inovator yang bisa mengubah dunia (halah, tinggi banget bahasanya).

Peserta Serius Mendengarkan Sharing Pembicara

Menarik peserta menjadi seorang inovator adalah dengan diumumkannya sebuah kompetisi yaitu Lenovo DoNetworkID Program. Di mana dalam kompetisi ini, memberikan tantangan kepada kamu yang merasa kreatif dan bisa menjadi inovator yang bisa mengubah peradaban dunia. Ini sangat menarik, karena peserta akan dipandu oleh mentor handal milik Indonesia, mereka adalah Budi Putra (konsultan teknologi), Nurdiansyah (peneliti dan pemerhati pendidikan) dan Onno W Purbo (independent IT writer). Huwaa mau kan?

Tertarik untuk ikutan? silahkan bunderi gede-gede kalender kamu pada tanggal-tanggal berikut:

  • Pendaftaran: 8 Desember 2011 s/d 25 Januari 2012
  • Pemilihan peserta favorit: 5 s/d 25 Januari 2012
  • Finalis: 26 Januari s/d 29 Februari 2012
  • Pengumuman pemenang: 1 Maret 2012

Tunggu apa lagi? Segera bentuk tim dari sekarang. Karena dalam kompetisi ini memang mengharuskan seperti itu. Kemudian berdiskusilah dengan tim kamu mengenai ide dan proyek inovatif apa yang akan diikutsertakan. Setelah itu, silahkan langsung bergabung dengan Lenovo DoNetworkID Program ini.

Rusa di FreshSby

Jangan lupa untuk dukung program Do Network ini dengan menggunakan twibbon di sini. Masih belum jelas mengenai info kompetisi ini? dapatkan info selengkapnya di sini.

Selamat berkompetisi, ayo jadilah inovator pengubah dunia! Rusa doain semoga menang, jangan lupa kalau menang traktir Rusa ya! Hohoho.

Share yuuk..
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on TumblrEmail this to someone

38 Comments - Add Comment

Reply


− one = 7