Memulai Kesuksesan Dari Diri Sendiri

Surabaya adalah kota yang paling nyaman menurut Rusa. Kandang yang nyaman, pekerjaan yang enak dan lingkungan yang asik. Tapi, kenyamanan di kota terbesar ke-2 di Indonesia ini membuat Rusa malas. Malas melakukan hal yang sangat remeh, hingga hal yang sedikit lebih berat.

Stay di Surabaya membuat malas bangun pagi (karena pekerjaan yang tak mewajibkan bangun pagi), malas ke luar kandang karena udara yang sangat panas, malas menggunakan angkutan umum serta bentuk kemalasan-kemalasan lainnya. Semua sudah di titik hanya mau enaknya saja (yaiyalahhh..).

Banyak yang pesimis Rusa bisa berubah menjadi lebih baik, ketika memutuskan untuk pindah kandang ke Taman Monas (Jakarta). Kota besar Jakarta akan membuat Rusa yang sudah merasa happy di metropolis Surabaya akan makin menjadi-jadi ketika pindah ke ibu kota Indonesia ini.

Tapi Rusa berbeda pandangan dengan orang-orang, termasuk orang terdekat Rusa. Pilihan Jakarta adalah karena Rusa merasa Rusa tak bisa berkembang ketika di Kebun Binatang Surabaya (baca: Surabaya). Semua sudah terlalu enak, hidup sudah monoton tak lagi ada tantangan.

Jakarta menurutku kota yang penuh tantangan. Rusa harus bekerja lebih keras untuk menaklukkan kota yang emang terkenal dengan banjir dan macet ini. Pilihan untuk pindah ke sini adalah pilihan untuk menakkukkan tantangan. Bukan mencari kebahagiaan lebih. Kemajuan Jakarta yang lebih dari Surabaya adalah bukan hal yang Rusa cari, tapi ketidaknyamannya di sini adalah yang sengaja akan Rusa taklukkan untuk menjadi lebih baik. Ini beneran, walau sedikit agak berlebihan kedengarannya.

Jakarta yang lebih keras, Jakarta yang akrab dengan banjir, Jakarta yang sahabatan sama macet. Dan tentunya Jakarta yang ke mana-mana jauh. Jakarta yang tak akan mudah cari makanan kesukaan selama ini. Semua harus ditaklukkan!

Rusa bersyukur ketika di Jakarta, Rusa merasa menjadi lebih baik. Hidup menjadi lebih dispilin, lebih mandiri karena tidak punya siapa-siapa di sini. Tak malas menggunakan angkutan umum, serta banyak hal baru yang lebih baik, yang sebelumnya belum pernah dilakukan di kota sebelumnya. Banyak hal yang sebelumnya tak pernah dilakukan di Surabaya, menjadi kebiasaan yang harus dilakukan setiap hari di sini.

Jakarta membuat Rusa benar-benar bisa berubah lebih baik. Paling tidak untuk hal-hal kecil yang tak pernah dilakukan di kota sebelumnya. Kalau bisa berubah lebih baik dari sekarang? Ngapain nunggu besok? Start now, men!

Btw, perubahan apa yang sudah kamu lakukan agar bisa lebih baik?

Share yuuk..
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on TumblrEmail this to someone

6 Comments - Add Comment

Reply


one + 8 =