Kuburan Band, Band Apalagi Ini?

Pernah dengar lirik lagu ini?

Lupa, lupa lupa lupa, lupa lagi syairnya
Lupa, lupa lupa lupa, lupa lagi syairnya
Ingat, ingat ingat ingat, cuman ingat kuncinya
Ingat, aku ingat ingat, cuman ingat kuncinya

C A minor D minor ke G ke
C lagi A minor D minor ke G ke
C lagi A minor D minor ke G ke
C lagi

pernah kan? bagaimana tidak, lagu ini sering menghiasi setiap acara musik di televisi yang saat ini banyak menjamur, bahkan tidak hanya acara musik, acara-acara non musik pun band ini sering jadi bintang tamu. Sudah kenal kan sama bandnya? siapa lagi kalau bukan KUBURAN BAND.
Jujur, saya enek banget mendengar lagu yang saat ini memang sering terdengar di mana-mana, bahkan setiap warnet yang biasa saya kunjungi 99% semua pernah menyuguhkan lagu ini sebagai soundtrack buat user yang sedang asik berselancar di dunia maya.
Kenapa enek? kenapa tidak suka? Harusnya anda tahu sendiri jawabannya bukan? dan tidak menutup kemungkinan salah satu dari anda pun juga merasakan hal yang sama dengan saya. Banyak alasan yang bisa menjawab kenapa saya begitu benci sama lagu dan tingkah band yang satu ini:
  • liriknya itu loh, apa sih? sudah musiknya tidak enak didengar, liriknya tidak ada isinya lagi, masih mending mendengarkan ST12 dan Kangen Band yang selama ini diolok-olok.
  • liriknya yang cuma diulang-ulang itu menambah telinga makin gatel, masih mending mendegarkan lagunya Melly Goeslaw I Just Wanna Say I Love atau Hancur Hatikunya Olga Syahputra.
  • gayanya itu loh, katanya biar terkesan serem dengan dandanan yang dipoles-poles dengan cat, eh di panggung malah tingkahnya melawak.
  • katanya “bukan band pelawak, tapi hanya ingin menghibur” tapi nyatanya menghiburnya malah dengan bertingkah aneh layaknya pelawak dan sayangnya jatuhnya malah tidak menghibur (bagi saya).
sebenarnya banyak, tapi untuk selanjutnya saya silahkan kepada anda untuk menambahkan.
Kuburan Band (diambil di profil facebooknya)
Saya kutip dari profilnya di facebook, KUBURAN ternyata band yang berasal dari kota Bandung, sayang tidak dijelaskan tanggal dan tahun berapa band ini dibentuk. Yang pasti band yang beranggotakan Rully ( Penyanyi Inti ), Iqbal (Vokalis Utama), Urie (Pelantun Tembang ), Dino (Pemukul Dramer ), Raka (Pemain Gitaris ), Denny (TheBassistman) , Donny (Gitar is Melodi), Udhe (Kiboran) (seperti pada halaman profil facebooknya) memproklamirkan sebagai band yang beraliran METAL HIDROLIK dan menganggap dirinya THE 2ND MOST GOTHIC BAND IN THE WORLD kalau tidak salah setelah RIA JENAKA TVRI, katanya. Benarkah?
Sebagai tambahan, Kuburan Band ternyata punya motto mulia, yaitu: jauhi narkoba utamakan keluarga, budayakan bersedekah minimal donor darah, dan brutal tapi takwa. Sayang saya tidak tahu motto-motto tersebut diwujudkan seperti apa dalam aktivitas musiknya. Apakah diwujudkan dalam bentuk lagu atau apa, saya tidak tahu. Yang pasti saya berharap, motto-motto tersebut tidak hanya jadi motto saja.
Share yuuk..
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on TumblrEmail this to someone

64 Comments - Add Comment

Reply


three + = 7