KPI Award Pada Siaran 2008 | SCTV Borong 3 Piala

Piala KPI AwardKomisi Penyiaran Indonesia (KPI) tadi malam (14/12) mengumumkan para peraih KPI Award dari program-program televisi yang berkualitas yang ditayangkan selama tahun 2008.

Banyak program-program berkualitas yang tayang di televisi kita, cuman sayang hanya ada 5 kategori yang diberikan penghargaan yaitu, program Berita Investigasi terbaik, Dokumenter terbaik, Sinetron Lepas terbaik, Program Anak terbaik, dan Talkshow terbaik serta ditambah satu kategori baru untuk penghargaan kepada Host talkshow terbaik. Dan berikut para pemenangnya:

Berita Investigasi Terbaik
Telusur : Sarjana Kilat 22 Juta Rupiah (TV One)

Dokumenter Terbaik
Jendela : Sang Lentera Hidup (TPI)

Sinetron Lepas Terbaik
Ya Guru Ya Seleb (SCTV)

Program Anak Terbaik
Kepompong: Episode Chrismast Secret Angel (SCTV)

Talkshow Terbaik
Kick Andy: Sepotong Kaki Sejuta Harapan (Metro TV)

Host Talkshow Terbaik
Rossiana Silalahi (Talkshow Barometer SCTV)

Dari keseluruham 6 kategori di atas SCTV berhasil membawa 3 piala. Salut buat SCTV, semoga bisa meningkatkan prestasinya di KPI Award di tahun-tahun mendatang.

Sayangnya KPI Award hanya memilih program atau siaran yang disiarkan di Televisi saja, dari lembaga Audio yakni radio sama sekali tidak ada penghargaan satu kategori pun. Padahal KPI adalah komisi yang tidak hanya mengawasi penyiaran dari dunia televisi tapi radio juga.

Akan lebih bagus lagi, jika KPI mengumumkan program siaran yang terburuk lengkap dibacakan dari stasiun mana program tersebut. Dengan begitu akan berpikir ulang untuk stasiun televisi menayangkan program yang dinilai kurang bagus. Karena akan memperburuk citra dari stasiun televisi tersebut.

Foto diambil di situs resmi KPI

Share yuuk..
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on TumblrEmail this to someone

12 Comments - Add Comment

Reply


− five = 2