Kenangan Jaman Friendster

Pernah dengar situs jejaring sosial Friendster mau ditutup? Yup, sebenarnya Friendster yang hadir saat jaman-jaman Rusa SMA ini bukan sepenuhnya tutup, dan memang bukan akan tutup sih, tapi lebih tepatnya FS (sebutan akrab Friendster) akan merubah situsnya menjadi situs hiburan, kurang lebih ya tempat main game gitu. Seperti halaman depan saat pertama kita buka, yang terdapat di sana adalah:

Friendster is the social gaming destination of choice. Connect and play with your friends and share your progress to your network. Come and see what all the fuss is about!

Tapi kenapa kita diminta sama FS untuk mendownload profil kita serta memindahkan foto-foto kita? Yah, katanya si FS sih walau akun kita di sana tidak akan dihapus, begitu juga dengan hubungan kita dengan teman-teman kita di sana akan tetap terjalin, tapi tidak demikian dengan semua foto, pesan, komentar, testimonial, Shoutout, blog, forum dan group kita yang ada di sana, yah karena situs FS yang baru kali ini emang bukan lagi seperti yang dulu, yang memuat foto-foto tesetimoni dan lain-lainnya itu.

Ya udah lah, ikuti aja maunya si FS, download aja profil kamu di sana, dan jangan lupa pindahkan foto-foto kamu ke Flickr, atau yang punya akun Multiply seperti Rusa, bisa dipindahkan ke Multiply. Batasnya katanya sampai 31 Mei besok, udah buruan!

Sebelum benar-benar lenyap kenangan jaman-jaman FS ini, Rusa abadikan kenangan itu dengan gambar-gambar di bawah ini:

Inilah fitur yang paling kita suka, dan tidak ada di Facebook dan Twitter, yup Siapa yang melihat profil kita. Kalau melihat siapa saja yang melihat Rusa, lah koq ya fotomua gitu-gitu semuanya ya, kalihatan ya, main FS seperti cari teman kencan, hmmm sebenernya gak gitu-gitu banget deh, mungkin cewek-cewek itu yang pada penasaran aja ya sama Rusa hingga melihat profil Rusa. Hehe

 

Siapa yang melihat profil kita?

Inilah fitur yang paling banyak kita sebut, yup Testimoni. Rusa masih ingat teman Rusa bilang begini “Tulis testi di FS aku donk, tapi kata-katanya yang bagus-bagus aja ya!” *gubrak!*

 

Testimoni

Halaman lain adalah profil kita, halaman foto dan friend request

 

Halaman profil FS Rusa

Foto-foto di FS Rusa

Friend Request

Inilah fitur baru FS saat mencoba perbaikan pada waktu lalu. Shout,  sayang FS tetap gagal walau fitur ini dicoba berdasarkan niru dari saingannya, Facebook.

 

Shout

Yah, sepertinya FS hanya akan jadi kenangan, yuk ikut abadikan!

Share yuuk..
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on TumblrEmail this to someone

41 Comments - Add Comment

Reply


two + = 3