Ke Taman Safari Bareng Pengajar Muda dan Murid-Muridnya

Adalah Pengajar Muda, Pengajar Muda ini adalah guru-guru relawan yang dikirim oleh Indonesia Mengajar ke pelosok-pelosok di seluruh Indoensia untuk mengajar di sekolah-sekolah yang butuh perhatian khusus, termasuk di Bawean. Yak, Bawean adalah Pulau salah satu yang dipilih oleh tim Indonesia Mengajar sebagai daerah penempatan Pengajar Muda.

Ok, Rusa gak akan banyak cerita tentang Indonesia Mengajar-nya, tapi kepada tentang cerita jalan-jalannya Pengajar Muda dengan murid-muridnya yang dari Bawean di Taman Safari Indonesia II Prigen Pasuruan.

6 Pengajar Muda dan 22 muridnya

Bersama Pengajar Muda dan Muridnya

Jadi ceritanya, 6 Pengajar Muda (Bala Bawean) mendampingi beberapa murid-muridnya (total 22 murid dari 6 sekolah penempatan Bala Bawean) yang mau ikut Olimpiade Sains Kuark yang dilaksanakan di IPH School Surabaya. Karena Olimpiadenya dilaksanakan pada hari Sabtu, dan Kamis udah di Surabaya, Pengajar Muda Bawean itu mengajak murid-muridnya untuk rekreasi dan mengenal beberapa satwa yang ada di Taman Safari II Prigen Pasuruan, pada Jumat 17 Februari kemaren. Rekreasi sambil belajar gitu.

Nah, sebagai pemilih Pulau Bawean, 6 Pelajar Muda Bawean ini berbaik hatilah kepada Rusa dengan memberikan kesempatan kepada Rusa untuk bisa ikutan jalan-jalan ke Taman Safari. Yay Rusa ke Taman Safariiiii, Rusa akan kembali ke hutannn!  Huehehehe.

Taman Safari Indonesia II

Taman Safari Indonesia adalah tempat wisata keluarga yang berwawasan lingkungan dan berorientasi habitat satwa pada alam bebas. Di mana di sini kita bisa melihat satwa-satwa langsung pada habitatnya, kita keliling-keliling bisa melihat hewannya secara dekat, atau hewannya langsung nyamperin ke depan mobil atau bus yang kita tumpangi, bahkan kita bisa memberinya makan. Kita bisa menerobos kawanan Zebra, Harimau Raksasa Benggala, gajah Asia, Singa Afrika, Kuda Nil, Giraffe dan lebih dari 200 sepesies langka lainnya.

Huwaaa keren ya hutannya

Berinteraksi langsung dengan satwa

Suasana melihat satwa dari dalam bus

Ada Rusanya juga lohhh

Bersama murid-muridnya Bu Guru Hety

Taman Safari Indonesia ini ada 2, pertama di Desa Cibeureum Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat  dan yang ke dua ada di lereng Gunung Arjuna, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Nah yang ke dua itulah yang Rusa kunjungi bareng 6 Pengajar Muda dan murid-muridnya itu.

Rekreasi Sambil Belajar

Taman Safari memang cocok buat rekreasi juga belajar, cocok banget untuk mengenalkan macam-macam satwa dengan sekalian rekreasi. Belajar satwa secara langsung.

Pengalaman Menggendong Orang Utan

Di Taman Safari Indonesia II Prigen Pasuruan ini ada wahana namanya Baby Zoo, di mana kita bisa lihat satwa-satwa yang masih kecil, ada Singa Africa, Harimau Benggala, Marmoset, Simpanse, Orang Hutan dan lain-lain. Nah di area ini kita bisa foto bersama bareng satwa-satwa itu, dengan membayar Rp. 10.000 kita bisa foto sepuasnya dengan kamera yang kita bawa. Gak bawa kamera? ada fasilitas foto langsung jadi, cuma akan bayar lebih mahal.

Bu Guru Lasti dan muridnya, Rusa dan Claudia

Bu Guru Putri, Bu Guru Lasti dan muridnya serta Singa *deg-degan*

Adalah Claudia namanya, ini adalah koleksi Orangutan, masih belia sih, tapi dia lucu dan nurut banget. Teman-teman Bala Bawean dan murid-muridnya ngajak foto bareng Claudia dengan menggendongnya. Wah seru, Claudianya baik, gak nakal, dia nurut banget diajak foto dengan kita-kita.

Tak hanya dengan Orangutan, di situ juga ada Singa yang bisa diajak foto bareng, tapi kalau harimau ini yg ukurannya sedang hanya dipangku dikit, gak digendong kayak Orangutan :D.

Naik Gajah dan Unta

Wahana lain adalah kita bisa menaiki satwa-satwa super besar seperti Gajah dan Unta, dengan 1 putaran kita harus mengeluarkan Rp. 10.000, tentunya selain sensasi bisa naik Gajah atau Unta, kita bisa narsis foto-foto, karena di Taman Safari ini sangat mendukung sekali kegiatan foto-foto dan hobby narsis ini.

Pak Guru Wintang dan Pak Guru Tidar

Menyaksikan Atraksi Dolphin

Tepat jam 13.00 setelah sholat Jumat, ada pertunjukan Dolphin, pertunjukan ini adalah termasuk dalam 5 Animal Education Show yang disediakan dengan bisa dinikmati secara gratis oleh pengunjung. Selain education show Dolphin, 4 yang lainnya adalah education show dari Gajah, Orangutan, Harimau dan burung pemangsa seperti burung Elang, Rajawali dsan lain-lain. Tapi yang paling menarik perhatian di sini adalah pertunjukan Dolphinnya. Dolphin Show katanya dilatih oleh John Valentine dari San Diego California, sang pelatih Keiko di film Free Willy. Wiew keren ya.

Aksi Rama dan Sinta menghibur pengunjung Taman Safari

Banyak sebenernya yang mengasyikkan di Taman Safari ini, tapi memang benar juag “Sehari nggak bakalan cukup” untuk menikmati wahana-wahana dan permainan-permainan menarik seperti Roller Coaster, Puri Misteri, bom-bom car, bom-bom boat, rio bravo, sepeda layang, Safari Water World, Jopurney To the Temple of Terror dan lain-lain dan sebagianya dan seterusnya.

Udah sama kan tanduknya :)

Seru banget, jalan-jalan ke Taman Safari bareng 6 Pengajar Muda Bawean bareng 22 muridnya, keren, seru juga melihat keceriaan mereka. Mereka beruntung sekali punya kesempatan diajari oleh guru-guru terbaik itu. Makasih buat teman-teman Pengajar Muda Bawean, makasih udah diajak-jalam-jalan ke Taman Safari, hehe. Alhamdulillah sesuatu bisa melihat saudara Rusa lebih dekat, hehe.

Hety, Icha, Lasti, Putri, Tidar dan Wintang makasih buat pengalaman berharga ini, tunggu Rusa di Bawean ya, semoga bisa benar-benar nyamperin kalian ke sana dan jalan-jalan bareng menikmati indahnya Bawean, hehehe. Semoga awal Juni bisa #AminYaaAllah.

*Foto koleksi kamera Tidar dan Hety.

Share yuuk..
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on TumblrEmail this to someone

54 Comments - Add Comment

Reply


seven + 1 =