Just Jazz Festival, dari Surabaya untuk Gombloh

Menikmati musik jazz di hamparan lapangan golf dengan disertai cuaca yg mendung penuh dengan tetesan air gerimis-gerimis romatis? Yup itu baru saja terjadi dan Rusa rasakan di Just Jazz Festival yang diadakan di Lapangan Ciputra Golf Surabaya pada 10 Desember kemaren. Cuaca gerimis memang menambah rasa romantis dan tidak menyurutkan semangat penikmat musik jazz Surabaya untuk menyaksikan aksi memukau dari bintang-bintang jazz seperti Andien, Dira Sugandi, Barry Likumahuwa Quintet, Indra Aziz Beatbop Project featuring Riza Arshad, The Jongens Jazz Quartet, Benny Chen Quartet, Yudi Barlean Trio, dan Jazz House DJ set by Solid House Community.

Menikmati Musik Jazz Saat Gerimis Romantis

Indra Aziz Beatbop Project

Tribute to Indonesia, itulah tema Just Jazz malam itu, untuk mendukung tema itu, Dira Sugandi salah satu yang hadir menghibur penikmat Jazz Surabaya, mengenakan kemben (bener kemben ya namanya?) dari kain batik gitu, egila sumpah cantik banget Dira Sugandi malam itu. Waktu itu Dira Sugandi juga mengatakan ini adalah Indonesia banget, dan saat itu juga Dira Sugandi menyanyikan lagu yang menceritakan tentang Bali.

Dira Sugandi untuk Indonesia

Andien saat "1/2 Gila"

Selain Dira Sugandi yang hadir menarik perhatian Rusa, ada juga Andien, penyanyi jazz terkenal Indonesia. Dengan single “Moving On” Andien membuat gerimis yang baru saja menggangu, terlupakan begitu saja. Karena penonton langsung riang ikut nyanyi bersama Andien. Bersama mentari kubernyanyi mewarnai hari-hari, bersama pelangi kumenari menyambut bebasnya hati iniii … *ikut nyanyi*

Setelah puas Dira Sugandi dan Andien menyanyikan masing-masing 2 lagu, akhirnya masuk sesi utama dalam Fastival ini, yaitu “A Tribute to Gombloh”. FYI Soedjarwoto Soemarsono atau yang lebih dikenal dengan nama Gombloh, adalah musisi terkenal dari Surabaya. Pasti pada tahu kan? siapa coba yang gak tau musisi sekaliber Gombloh, pasti juga familiar banget dengan lagu Kebyar-Kebyar-nya.

Dan A Tribute to Gombloh diawali pemberian penghargaan dari Kika Dhersy Putri mewakili Think Tank sebagai pihak penyelenggara kepada keluarga Gombloh yang saat itu diwakili oleh istri dan anaknya.

Kebyar-Kebyar Ke Langit Jingga

Setelah itu secara berturuh-turut menghadirkan Dira Sugandi dengan lagu “Lestari Alamku” (Berita Cuaca) kemudian Andien dengan lagu “1/2 Gila” dan Indra Aziz dengan lagu “Kugadaikan Cintaku”. Dan untuk makin mengenang Gomloh, Just Jazz ditutup dengan penampilan trio Dira Sugandi, Andien dan Indra Aziz dengan lagu “Kebyar-Kebyar”. Huwaa serasa kembali kemasa kecil, di mana waktu itu sering mendengar lagu ini. Kebyar-kebyar ke langit jingaaaa … *nyanyi lagi ceritanya*

Rusa di Just Jazz Festival

Just Jazz Festival ini keren sumpah, Rusa suka deh menghadiri Festival musik beginian, makasih sudah dikasih kesempatan untuk menghadiri acara sekeren ini.

Share yuuk..
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on TumblrEmail this to someone

45 Comments - Add Comment

Reply


7 − two =