Indahnya Telaga Sarangan

Sebenarnya saya berencana ke Pulau Bali, tapi karena ada sesuatu yang tidak bisa ditinggalkan di tanggal 30 Desember, jadi saya harus relakan gagal liburan tahun baru di pulau Dewata tersebut. Nah karena kebetulan temen sekaligus tentangga saya main ke Surabaya waktu tahun baru, jadinya saat dia mau pulang di tanggal 2 Januari saya tidak perlu berfikir dua kali saat dia ngajak saya untuk main ke rumahnya di Magetan. Lumayan kan bisa liburan ke Magetan.
Gerbang masuk Telaga Sarangan

Nah, karena di Magetan obyek wisata andalannya adalah Telaga Sarangan, jadi saya Pilih Telaga Sarangan sebagai tempat ini untuk balas dendam gara-gara harus gagal ke Bali. Ternyata saya tidak salah pilih, dan sama sekali tidak menyesal harus gagal ke Bali, karena lokasi wisatanya sungguh sangat indah dan menyenangkan.

Tidak berlebihan kalau harus saya katakan sungguh sangat indah dan menyenangkan. Karena untuk menikmati indahnya telaga saya harus menulusuri indahnya bukit yang hawanya dingin dan dengan pemandangan yang sangat menakjubkan ditambah lagi bisa menikmati indahnya kota Magetan dari atas bukit. Waw.. sunguh menakjubkan bukan?

Narsis di perjalanan: Kelihatan kan indahnya Magetan dari atas

Kenapa menulusuri bukit? karena memang telaga terletak di kaki gunung Lawu di kecamatan Plaosan. Jadi ternyata Telaga Sarangan itu teletak di ketinggian 1000m di atas permukaan laut.

Indahnya telaga Sarangan

Jadi Telaga Sarangan memang cocok untuk dijadikan alternatif liburan anda. Tapi tips saya jangan kunjungi di puncak liburan, karena anda tidak akan bisa menikmati asiknya mengelilingi telaga dengan menunggang kuda ataupun dengan sepeda ataupun dengan jalan kaki sekalipun. Karena jalan yang mengelilingi telaga tidak begitu luas. Dan akan terasa sempit jika pengunjung membludak. Tapi kalau maksa untuk mengelilingi telaga anda bisa pakai kapal boat ngebut sambil kecipratan air telaga.

Sate Kelinci dan Kopi Jahe hangat, nyam nyam nyam…

Suka makan sate? hmmm yang ini beda. Sate di sini beda, karena dagingnya berasal dari binatang imut yaitu kelinci. Hmmm.. sungguh menyenangkan nongkrong di tepi telaga sambil melihat seliweran pengunjung yang menunggang kuda ditemani dengan makan sate kelinci pake lontong dengan ditambah kopi jahe hangat. Weihhhh….

Satenya murah koq, untuk 2 porsi sate pake lontong dan 2 kopi jahe hangat saya hanya merogoh kocek 24.000 rupiah, tidak mahal-mahal amat bukan?

Jadi yang ingin menikmati wisata telaga, silahkan kunjugi Telaga Sarangan. Saya jamin anda tidak akan menyesal. Dan anda akan menyesal seumur hidup jika anda belum mengunjunginya, hehehehe.

Share yuuk..
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on TumblrEmail this to someone

7 Comments - Add Comment

Reply


eight − = 4