Hotel dan Penginapan di Pulau Bawean

Jangan khawatir ketika nyampek Pulau Bawean masalah kamu mau tinggal di mana. Ada beberapa hotel atau penginapan yang telah menyediakan fasilitas beragam untuk wisatawan.

Ada 4 hotel (sebut saja hotel yaa…) di Pulau Bawean yang bisa menjadi pilihan wisatawan untuk menginap. Hotel-hotel ini semuanya berada di dekat dermaga yang ada di kecamatan Sangkapura. Fyi, di Bawean cuma ada 1 dermaga. Dermaga ini adalah tempat kapalnya berlabuh. Eh udah tahu ya? Hehe.. Orang Bawean menyebutnya dermaga. “Alajara ya? Dila arangkata ka dermaga?” dalam Bahasa Indonesia “Mau berlayar ya? Kapan mau berangkat ke dermaga?”.

Oke mari Rusa kenalkan dengan 4 hotel yang ada di Bawean tersebut. Rusa sebutkan secara acak ya, bukan berdasarkan peringkat mana yang lebih baik dan mana yang lebih populer.

1. Hotel Barokah

Hotel Barokah beralamat di jalan Raya Sungai Teluk adalah hotel dengan 2 tipe kelas kamar. Yaitu dengan kamar AC dan Non AC.  Total yang dimiliki hotel ini adalah ada 11 kamar. Di mana dengan kamar AC ada 7 kamar, dan 4 kamar uantuk non AC.

Hotel Barokah

Ruangan dalam Hotel Barokah

Ruangan kamar Hotel Barokah 

Kamar AC difasilitasi lemari dan kamar mandi dalam dengan tarif Rp. 150.000, sedangkan untuk non AC, di dalam kamar terdapat kipas angin dengan kamar mandi ada di luar kamar, dengan biaya Rp. 75.00 saja semalam. Informasi lebih lengkap mengenai Hotel Barokah bisa telepon ke nomor 081230666412 dan 081230547900.

2. Hotel Pusaka Bawean

Total ada 20 kamar di penginapan yang juga beralamat jalan Beringin, tak jauh dari dermaga.  Ada macam tipe kamar di sini, pertama 4 kamar dengan fasilitas AC dan kamar mandi dalam dengan tarif Rp. 222.000 dan Rp. 225.00. Di kamar tipe AC ini ada fasilitas wifi gratis yang bisa dinikmati. Lumayan kan, foto-foto dari hasil jalan-jalan seharian bisa langsung diupload di Facebook atau bisa langsung update blog. Selain itu, untuk pelanggan yang memilih kamar ini, akan mendapatkan snack gratis dan teh hangat untuk pagi dan sore hari.

Hotel Pusaka Bawean dari luar

Hotel Pusaka Bawean

Tipe kamar berikutnya adalah 8 kamar dengan fasilitas kamar mandi dalam dan kipas angin. Selain itu juga dapat akses wifi dan mendpatkan snack serta teh hangat untuk pagi dan sore hari. Untuk kamar ini, kita harus mengeluarkan kocek lebih murah dibanding kamar sebelumnya, yaitu Rp. 125.000 perhari.

Ruangan dalam Hotel Pusaka Bawean

Kamar Hotel Pusaka Bawean

Jangan khawatir, di Pusaka Bawean juga ada kamar ekonomi, dengan biaya Rp. 75.000  perhari. Buat yang ingin hemat, tipe kamar seperti ini sudah cocok untuk menjadi tempat istirahat setelah seharian mengelingi tempat-tempat wisata menakjubkan yang ada di Bawean.

Untuk TV, ada beberapa TV yang tersebar di beberapa sudut ruangan di hotel ini. Hotel ini dalam keadaan renovasi, makanya di foto agak berantakan. Tertarik dengan Hotel Pusaka Bawean? Langsung saja hubungi ke nomor 081230547947.

3. Hotel Fathin

Masih sama, lokasi tak jauh dengan dermaga, hotel ini ada dua tipe kamar. Pertama adalah kamar VIP dengan fasilitas AC, TV dan kamar mandi dalam. Untuk kamar ini, kita dikenai biaya sewa Rp. 200.000 untuk double bad, dan Rp. 180.000 untuk single bad.

Ini Hotel Fathin dari luar

Tipe kamar ke dua adalah Ekonomi, dengan fasilitas Rp. 140.000 untuk double bad dan Rp. 110.000 untuk single bad. Selengkapnya tentang Hotel Fathin bisa telepon ke 0325-424543 atau 081252614664.

4. Hotel Intan

Ruangan dalam Hotel Intan

Ruangan dalam Hotel Intan

Hotel yang satu ini persis ada di pinggir pintu masuk Dermaga Bawean. Untuk kamarnya pun persis di pinggir dermaga. Jadi bisa langsung melihat kapal-kapal berlabuh atau berangkat dari balik jendela kamar. Tapi untuk Hotel Intan, Rusa belum dapat informasi mengenai tipe, fasilitas dan harga kamar. Karena beberapa kali ditelepon, nomernya tidak aktif dan beberapa kali tidak dingkat. Berikutnya akan segera Rusa update informasinya, setelah wawancara lewat telepon dengan pihak hotel. Untuk Hotel Intan, bisa telepon ke 081234264449.

Artikel ini berdasarkan wawancara dengan pihak hotel melalui telepon. Dan mohon maaf untuk foto seadanya, karena Rusa minta tolong dengan Zuhro, saudara Rusa yang masih SMA (di Bawean) dan belum mengerti tekni fotografi. Foto diambil dengan kamera ponsel dengan jebret sebebasnya tanpa request mau foto seperti apa. Hehehe.. Doakan Rusa pulang ke Bawean, agar bisa memberikan informasi lebih lengkap dan memuaskan. Hehehe..

Kalau ada koreksi silahkan ditambahi. Dan informasi ini bisa saja berubah sewaktu-waktu.

Ayu ka Bhabian!

Oia, jangan lupa follow Instagram @rusabawean, untuk foto-foto Pulau Bawean yang menakjubkan! 

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 5.0/5 (2 votes cast)
Hotel dan Penginapan di Pulau Bawean, 5.0 out of 5 based on 2 ratings
Comments
  1. 11 months ago
    • 11 months ago
      • 11 months ago
  2. 11 months ago
    • 11 months ago
  3. 11 months ago
    • 11 months ago
  4. 11 months ago
  5. 11 months ago
  6. 11 months ago
    • 10 months ago
  7. 11 months ago
  8. 11 months ago
  9. 10 months ago
  10. 10 months ago
  11. 10 months ago
  12. 9 months ago
  13. 9 months ago
  14. 7 months ago
  15. 7 months ago
  16. 3 months ago

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>