Firefox 4 Launch Party Surabaya

Setelah Yogyakarta, Jakarta dan Bandung, kini giliran Surabaya acara Firefox 4 Launch Party digelar. Bertempat di BG Junction Level 1 acara dimulai tepat jam 18.00 pada Rabu (4/5). Acara rame dihadiri dari berbagai komunitas online di Surabaya, diantaranya Komunitas Twitter Surabaya @SbyTUG, suWec, FreshSby, Surabaya Koprol Community, Komunitas Blogger Surabaya TPC, Detik Surabaya Community, Kaskus Regional Surabaya, Speedyholic, Komunitas Blogger Madura Plat-M, Android Surabaya, Ubuntu Surabaya, dan juga openSUSE Surabaya.

Pengisian Daftar Hadir Peserta | foto by Benny Chandra

Total dari semuanya yang hadir hampir 200 orang, makanya Rusa yang termasuk salah satu penerima tamu, agak kewalahan, karena banyak juga yang ngaku sudah daftar di Meetup, tapi tidak ada di daftar peserta. Hmm sangat membingungkan, masak iya lebih dari 40 orang sudah daftar, tapi gak masuk? ada kesalahan dalam memasukkan peserta? ah rasanya tidak mungkin. Sepertinya memang ada kesalahan pada peserta, belum terdaftar tapi ngaku sudah, hehe.

Acara dimulai dari presentasi Ivan Sielegar yang mewakili Surabaya Web Community, suWec tentang User Interface dan Browser, setelah itu dilanjutkan oleh Yofie Setiawan mewakili Mozilla Indonesia yang saat itu datang 2 perwakilan. Dilanjutkan pemotongan tumpeng  dan peserta yang datang dipersilahkan mencicipi jajanan pasar yang sudah disiapkan oleh panitia. Panitia memilih jajanan pasar emang sengaja karena dicocokan dengan temanya yaitu #browserrakyat, alesannya karena Firefox dipake oleh masyarakat dari berbagai kalangan.

Dave Mandelin: Semuanya Enak *Obama mode on*

Rebutan Tumpeng

Setelah peserta puas menikmati jajanan pasar yang tersedia, acara dilanjutkan dengan presentasi dari team Firefox yang sengaja datang khusus dari Amerika sana :) Terus terang Rusa gak terlalu perhatiin sih si 3 bule yang presentasi barengan itu ngomongin apa, abis pake bahasa Inggris sih. Tapi yang Rusa tangkap dari penerjemahnya sih, Firefox kedepannya akan selalu update 4 bulan sekali, jadinya dalam setahun Firefox akan update 3 kali. Hmmm jadi penasaran ya Firefox 5 seperti apa.

3 Engineer Firefox

Peserta Serius Menyaksikan Sesi Tanya Jawab

Pengguna Firefox Surabaya sepertinya pada ngerti apa yang telah dipaparkan oleh 3 bule yang terdiri David Adler Anderson – JS Engine/Firefox Engineer, David Mandelin – JS Engine/Firefox Engineer dan Joshua Aas – Mac Platform Firefox Developer ini, dibuktikan banyak sekali yang antusias pengen tanya. Dan sesi tanya jawab pun berlangsung  sangat meriah.

Panitia bersama 3 Engineer Firefox dan 2 Perwakilan Mozilla Indonesia

Yay, dan acara sukses berjalan dengan lancar, dan semua peserta yang datang pada kebagian handban dan papertoy yg bergambar Ember dan si Kumi maskot Mozilla Firefox Indonesia. Sampai ketemu di event-event selanjutnya tweman-teman :)

Share yuuk..
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on TumblrEmail this to someone

20 Comments - Add Comment

Reply


+ three = 4