Entrepreneur Dari Kampus

Oleh-oleh Seminar Entrepreneur Campus Community Simpatizone

Setelah aku posting sebelumnya di sini agenda ikutan Seminar Entrepreneur yang diadain Campus Community-nya Simpatizone, alhamdulillah dengan ngerelain bolos kuliah akhirnya bisa ikutan acara yang dimulai jam 07.00 sampe 15.00 lebih.
Acara yang dibawakan oleh duet mc Icha (Mc Surabaya) dan Presenter ibukota (maaf lupa namanya) digelar di Graha ITS dengan jumlah peserta 2000 anggota Simpatizone di Jawa Timur. Yang tak laen peserta seminar ini adalah mahasiswa-mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Jawa Timur. Mulai Surabaya, yang diikuti mahasiswa ITS, Unitomo, Unair, Unesa, Stesia, Stie Perbanas, Ubhara, IAIN, Untag dll, dari Madura Unijoyo, Perguruan Tinggi kota Malang hingga Jember. 

duet mc membawakan acara 

 

Dengan menjanjikan kehadiran Ada Band di akhir acara mungkin ini yang menjadi daya tarik peserta untuk mengikuti acara seminar yang bertemakan “Menumbuhkan Jiwa Entrepreneur di Kampus” ini. Tapi buat aku inti dari acara ini yang sangat menarik, karena telah mengajari Mahasiswa untuk jadi Pengusaha.

Ada Band dan Farhan 

 

Tepat jam 08.30 WIB acara resmi dibuka oleh sambutan dari bapak Wakil Walikota Drs H Arif Efendi. Yang menarik disini pak wawali ngomong kalo barusan ngisi Facebooknya dan udah mendapat komen dari warga Surabaya. Secara tidak langsung pak wawali mau ngomong kalo beliau punya akun Facebook. Mungkin pak wawali mau ngikutin jejaknya Obama yang sukses mendapat dukungan Pilpresnya dan kepopulerannya tak lain dari internet yang salah satunya mungkin Facebook. Nah itu mungkin yang akan ditiru pak wawali, tau kan pak wawali kan katanya mau maju mencalonkan jadi Walikota Surabaya di pemilihan mendatang.


Wakil Wali Kota, Adhi Arisman, dan Hendy S

Setelah pak Wawali ngomong cas cis cus, bla bla bla acara dilanjutkan dengan inti acara, disini dimulai dengan ceramahnya pak Adhi Arisman sang Motivator Dunia Kerja. Ceramahnya lumayan lama soalnya memakan waktu hingga jam istirahat. Tapi gak papalah kalo motivator ngomong kan gak ngebosenin jadi gak berasa lama gitu. Gak jauh berbeda dengan motivator-motivator lain, yang dibicarakan gak jauh-jauh tentang KESUKSESAN. Tapi di sini dia ngasih tentang kiat-kiat agar kita bisa SUKSUS PARIPURNA. (untuk lebih lengkapnya isi dari ceramahnya pak Adhi akan aku bahas di postingan berikutnya).

Setelah jam istirahat dan makan siang acara dilanjutkan dengan pembicara kedua, yang tak lain tak bukan dari presenter kocak ibukota, yup Farhan. farhan disini gak jadi presenter tapi menjadi pembicara. Dengan tema “Siswa-Usahawan” si Farhan ngoceh tentang kisah bisnisnya yang dimulai sejak masih mahasiswa yang bisnis fotokopian sampe dia sekarang bisnis apaan tuh aku kurang jelas. Dia ngomongin Kenapa Wira Usahawan?, Resiko Berwirausaha, Kenapa Siswa-Usahawan, Masalah Siswausaha, Modal Siswausaha (dan selengkapnya akan silahkan baca di sini). Sayang aku kurang bisa konsen dengerin si Farhan ngoceh, abis rame gara-gara cewek gatel yang pada teriak-teriak kek jumpa fans aja. (ingat mbak ini seminar buka jumpa fans!!!)

Setelah bosen dengan ocehannya si Farhan acara dilanjutkan dengan pembicara yang sukses dengan berbisnis. Tau Kebab Turkey BABA RAFI kan? nah Presdirnya ini yang namanya Hendy Setiono yang ngasih materi tentang bagaimana bisnis yang jitu. Pak Hendy ini ternyata Wong Suroboyo loh… dia juga dulunya kuliah di ITS tapi sayang gak sampek sarjana, dia lebih memilih berbisnis ketimbang kuliahnya, tapi alhamdulillah pilihannya gak salah dia sekarang udah yang sukses dengan BABA RAFI-nya yang udah tersebar luas cabangnya di beberapa kota di penjuru negeri ini. Bahkan dia juga udah buka di Malaysia loh… hebat bukan?


JUARA LOMBA AKUSTIK UPN (juara1) UNITOMO (juara2)

Nah, capek juga kan dengerin orang ngoceh mulu. Akhirnya acara diakhiri dengan penampilan ADA Band yang dibuka dengan band pemenang Festival Akustik yakni dari UPN dan Unitomo.

Share yuuk..
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on TumblrEmail this to someone

Reply


three + = 7