EBS 105.9 FM RADIO | The Teenage Spirit Station

EBS FM Mono Five Point Nine The Teenage Spirit Station. Itulah sapaan penyiar dari EBS 105,9 FM radio anak muda Surabaya ini jika membuka dan menutup acara. Radio ini adalah radio anak muda Surabaya dan sekitarnya yang banyak berisi program-program yang sangat disukai anak muda.

Stasiun radio yang beralamat di Jl. Jawa no. 31 Surabaya ini on air selama 20 jam sehari, yaitu mulai jam 05.00 pagi dengan dibuka program Radio Aktif, sampai jam 01.00 pagi dini hari dengan ditutup program Obat Tidur.

EBS FM adalah salah satu stasiun radio Surabaya yang sudah selangkah lebih maju, karena stasiun ini tidak hanya berinteraksi dengan pendengarnya memalui on air pada saat siaran saja, kini pendengar bisa berinteraksi melalui websitenya dan Facebook Fan Pagenya. Jadi ada semacam tempat untuk saling berinteraksi antara sesama pendengar juga.

KONTEN

Radio Aktif

Radio Aktif adalah program pertama yang menemani Kanca Muda (sebutan pendengar EBS FM) dengan berisi sapaan-sapaan selamat pagi ditemani dengan lagu-lagu baru Indonesia yang siap membangunkan pendengar dari tidur nyenyaknya.

Request Indonesia Pagi

Program ini adalah salah satu program yang sangat disukai anak muda Surabaya dan sekitarnya. Karena pada program ini para Kanca Muda bisa merequest lagu-lagu Indonesia terbaru melalui telepon dan SMS serta bisa kirim-kirim salam.

Request Indonesia Siang

Program ini tak berbeda formatnya dengan Request Indonesia Pagi, yang membedakan adalah jam siarannya, yaitu hadir pada siang hari.

Break at Lunch

Nah, ini dia program yang diperuntukan buat Kanca Muda yang bisa mendengarkan lagu-lagu Indonesia agak lama yang sudah keluar dari chart. Di sini Kanca Muda bisa merequest dan kirim-kirim salam juga. Kadang pada jam siaran ini diselingi denga  kuis-kuis berhadiah dari sponsor. Programnya pun disiarkan tepat pas jam makan siang.

EBS Hot 40

EBS Hot 40 adalah program yang berisi chart favorit dalam seminggu. Chartnya pun dipilih berdasarakan lagu mana yang paling banyak direquest olah Kanca Muda dalam seminggu

Obat Tidur

Belum bisa tidur? Jenug di malam hari? Ada yang ingin dicurhat (curahan hati). Nah acara inilah yang paling pas untuk menemani malam para kanca Muda. Selain bisa mendengarkan lagu-lagu indah di malam hari, Kanca Muda juga bisa mendengarkan curhat dari para Kanca Muda yang lain. Sampai pada akhirnya acara ini menemani Kanc Muda terlelap dalam tidurnya.

Selain program-program di atas tentunya masik banyak program-program yang lain.

PENYIAR

Ada 10 penyiar yang menemani Kanca Muda EBS FM. Diantaranya Yugo, Okto, Ian, Edy, Dista, Noni, Jhagat, Olphi, Tito, dan Zeya. Dan para penyiar ini pun memang dari kalangan anak muda dan sangat berjiwa muda. Mereka sangat akrab menyapa anak muda Surabaya dan sekitarnya. Tak salah kadang para Kanca Muda punya idola dari salah satu penyiar.

PENDENGAR

Kanca Muda itulah nama panggilan akrab buat pendengar EBS FM, karena memang radio ini pendengarnya adalah sebagian besar anak muda. Mulai dari pelajar SMP, SMA dan mahasiswa. Yaitu mulai umur 15-29 tahun.

Area pendengar pun cukup luas mulai kota Surabaya, Gresik, Bangkalan, Mojokerto, Sidoarjo, Lamongan, dan sekitarnya.

FORMAT MUSIK

Format musik yang didengarkan kepada Kanca Muda adalah Contemporary Hits Radio da Selektif. Jadi format musik pada EBS FM adalah musik-musik kontemporer yang hits di radio dengan pilihan seleksi. Tentunya tidak semua aliran musk bisa didegar di radio ini bagitu juga grup-grup musik. Tak jarang kadang EBS tidak memutar lagu-lagu dari salah satu grup musik yang dianggap tidak sesuai dengan pendengarnya. Dan hanya pihak EBS FM saja yang tau mana yang boleh didengerkan oleh para pendengar setianya.

***Mohon maaf. Artikel ini saya copas-kan dari hasil tugas Penulisan Naskah Radio. Maklum, sudah lama tidak update, dari pada mlompong, saya update-kan dari tugas kuliah saja. :)

Share yuuk..
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on TumblrEmail this to someone

17 Comments - Add Comment

Reply


5 − = three