Daftar Pemenang Indonesian Movie Awards (IMA) 2009 | Anak Kecil Tidak Mau Kalah

Indonesian Movie Awards adalah penghargaan dari stasiun televisi swasta, RCTI untuk insan film Indonesia. Penghargaan yang diberikan adalah yang terfavorit dan yang terbaik untuk mendapatkan piala Layar Emas (diangkat dari nama program pemutaran film di RCTI, dulu).
Tahun ini Indonesian Movie Awards kembali digelar untuk kali kedua dengan perebutan 12 kategori yang dibagi dengan 2 jenis penghargaan terfavorit dan perhargaan terbaik. Terfavorit dengan penilain dari banyaknya SMS dari pemirsa sedangkan terbaik berasal dari penilaian juri.
Bertempat di Tennis Indoor Senayan Jakarta, Indonesian Movie Awards 2009 digelar tepat jam 21.00 WIB kemaren (16/5) dan disiarkan langsung di RCTI. Acara ini dibuka langsung dengan penampilan band Ungu feat Iis Dahlia dengan menyanyikan single terbaru Ungu “Hampa Hatiku” dari album terbarunya. Setelah single Hampa Hatiku dinyanyikan tak lantas membuat acara menjadi hampa, karena langsung dilanjutkan dengan penampilan The Cangcuters yang menyanyikan singlenya yang berjudul “Main Serong”.
Indonesian Movie Awards 2009 dipandu host Raffi Ahmad, Luna Maya dan Ruben Onsu dan pembacaan penghargaan setiap kategori dibacakan secara bergantian oleh Sandra Dewi & Revalina S Temat, Widyawati & Marshanda, Mira Lesmana & 3 aktor cilik Laskar Pelangi, 5 pemeran Ketika Cinta Bertasbih, Marcell C & Kinaryosih, Bunga Citra Lestari, Hanung Bramantyo & Wulan Guritno dan lain-lain.
DAFTAR PEMENANG INDONESIAN MOVIE AWARDS (IMA) 2009

PEMERAN UTAMA PRIA TERBAIK
Ikranagara (LASKAR PELANGI)
Ikranagara berperan sebagai seoarang Kepala Sekolah di Laskar Pelangi.

PEMERAN UTAMA WANITA TERBAIK
Cut Mini (LASKAR PELANGI)
Cut Mini memang pantas dapat penghargaan ini, memerankan tokoh Ibu Muslimah dia berakting sangat total.

PEMERAN PEMBANTU PRIA TERBAIK
Lukman Sardi (KAWIN KONTRAK LAGI)
Film seperti ini kok bisa sih masuk nominasi, menang lagi.

PEMERAN PEMBANTU WANITA TERBAIK
Nasya Abigail (PEREMPUAN BERKALUNG SORBAN)
aktris cilik ini mengalahkan saingannya yaitu Asri Pramawaty (SUAMI-SUAMI TAKUT ISTRI), Kinaryosih (FIKSI), Sarah Sechan (SI JAGO MERAH), Sigi Wimala (KALAU CINTA JANGAN CENGENG)

PENDATANG BARU PRIA TERBAIK
Judika (SI JAGO MERAH)
Tak hanya jago nyanyi Judika ternyata jago aktimg juga di film Si Jago Merah.

PENDATANG BARU WANITA TERBAIK
Laura Basuki (GARA-GARA BOLA)

PEMERAN UTAMA PRIA TERFAVORIT
Sophan Sophian (LOVE)

PEMERAN UTAMA WANITA TERFAVORIT
Revalina S Temat (PEREMPUAN BERKALUNG SORBAN)

PENDATANG BARU PRIA TERFAVORIT
Zulfani (LASKAR PELANGI)
Aktor cilik arahan Mira Lesmana ini berhasil menyingkirkan para pesaingnya yang aktor dewasa yaitu Judika (SI JAGO MERAH), Ramzi (DOA YANG MENGANCAM), Veris Yamarno (LASKAR PELANGI).

PENDATANG BARU WANITA TERFAVORIT
Laura Basuki (GARA-GARA BOLA)

SOUNDTRACK TERFAVORIT
Laskar Pelangi (NIDJI) – LASKAR PELANGI

FILM TERFAVORIT
LASKAR PELANGI karya Riri Riza dan Mira Lesmana

Dalam penghargaan ini ternyata tidak ada penghargaan untuk film terbaik dan sutradara terbaik. Kenapa? saya kurang tahu jawabannya. Mungkinkah kurang ada keberanian untuk memutuskan pemenangnya dalam 2 kategori tersebut? saya juga tidak tahu, mungkin ini juga sudah menjadi keputusan sejak acara penghargaan ini kali pertama digelar tahun lalu.

Fakta yang saya lihat dari acara Indonesian Movie Awards 2009 ini adalah:
Tidak tahu alasannya kenapa panitia dan kameramen sepertinya ingin sekali banyak menampilkan anak-anak di depan kamera. Pertama, mengikut sertakan Debo dan Patton Idola Cilik dalam menyanyikan lagu Laskar Pelangi bersama Nidji, padahal ini kan acara penghargaan film. Kedua pembacaan penghargaan dalam kategori Pendatang Baru Wanita Terbaik yang dibacakan Mira Lesmana dan 3 aktor cilik Laskar Pelangi. Ketiga sering sekali kameramen mengclose up tingkah-tingkah para aktor dan aktris cilik yang ada dalam Tennis Indoor Senayan tersebut. Yang terakhir adalah pada saat menjelang akhir acara, penonton disuguhi trailer film baru anak-anak, “Garuda Di Dadaku”.

Jadi, bintang tamu ada Debo dan Patton Idola Cilik, aktris pendukung wanita terbaiknya aktris cilik, aktor pendatang baru terfavoritnya aktor cilik, film favoritnya film anak-anak, trailer yang ditayangkan juga film anak-anak. Akankah Indonesian Movie Awards tahun depan menjadi ajang penghargaan khusus film anak-anak?

Share yuuk..
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on TumblrEmail this to someone

36 Comments - Add Comment

Reply


− eight = 1