Belajar Foto Levitasi

APAAA? kamu belum pernah dengar foto levitasi? Hmm kayaknya tingkat keeksisan dan kegaulanmu perlu dipertanyakan deh. Huehehehe *diseruduk se kandang* Ok Rusa jelasin deh apa itu foto levitasi, jadi ya foto Levitasi itu adalah teknik fotografi yang membuat orang atau sesuatu (atau hewan seperti Rusa) tampak seolah-olah melayang tanpa menggunakan alat bantu. Jadi sekali lagi, melayang yaaa, bukan melompat. Nah teknik foto levitasi ini mulai booming di Indonesia sejak si Goenrock memperkenalkannya di Twitter dengan komunitas yang dibikinnya Levitasi Hore. Jadilah dengan kehadiran komunitas Levitasi Hore di Twitter, orang-orang pada mengenal komunitas yang terispirasi dari foto-foto di blognya Natsumi Hayashi di yowayowacamera.com.

Contoh foto levitas Natsumi Hayashi di blognya

Nah, setelah ngiri timeline gara-gara Goenrock dengan levitasinya, akhirnya Rusa putuskan untuk mengajak teman-teman Surabaya yang cukup punya ketertarikan pada dunia fotografi termasuk juga foto levitasi untuk photowalk di Taman Bungkul pada Car Free Day 26 Februari kemaren, yang juga digabung dengan kampanye teman-teman Earth Hour Surabaya.

Karena baru belajar, ternyata foto levitasi ini lumayan sulit, udah lompat-lompat bergaya kayak superhero terbang, masih aja gagal, huehehe. Penasaran kan pengen lihat hasil foto-foto melayang Rusa? hehe. Nihhh simak foto di bawah ini!

Gimana, ini termasuk levitasi kan?

Gimana, udah termasuk foto levitasi belum sih? Rusa nyobain teknik melayang seperti mendorong gerobak gitu, jadinya seperti foto di atas, tapi sepertinya kurang kelihatan melayang ya? seharusnya kakiku dua-duanya tegak lurus dengan badan, biar terkesan melayang kena angin gitu ya, hehehe.

Tau gak sih? foto di atas itu Rusa udah usaha banget loh, sampek jatuh-jatuh segala. Tapi demi foto levitasi Rusa gak pantang menyerah, hehe. Simak deh tahap-tahap melayangnya Rusa, di bawah ini.

Belajar melayang sambil dorong gerobak

Menekukkan kaki

Duh, sampek terjatuh!

Merasa gagal, karena sampek terjatuh, Rusa coba deh gerobak pentol di sebelahnya, siapa tahu gerobak pentol ini membawa hoki. Akhirnya, hasilnya seperti di bawah ini.

Yah, kurang maju dikit ya?

Aduh, udah jatuh malah jauh juga ya sama gerobaknya. Hiks

Hiks, gagal lagi. Malah makin jatuh

Udah capek Rusa dengan teknik mendorong begitu, lagian malu juga sama yang punya gerobak. Akhirnya Rusa nyobain teknik lain, hasilnya seperti foto-foto di bawah ini. Gak tau deh itu berhasil jadi foto levitasi apa gak, hehehe.

Seperti berjalan di udara. Halah!

Lompatnya terlalu tinggi

Malah sampek ditendang cewek

Gimana foto-foto levitasi Rusa? gak ada yang berhasil ya? masak iya sih? Itu udah usaha banget loh, sampek jatuh-jatuh segala. Tapi gak papa ya, namanya juga baru belajar, ini pengalaman pertama lagi ya. Lain kali pasti akan lebih bagus hasilnya, hehehe. Mungkin belajar kembali sambil mempraktekkan tips-tipsnya seperti yang dibagikan oleh Komunitas Levitasi Hore yang ada di sini.

Terima kasih buat teman-teman fotografer yang udah mau fotoin Rusa dengan teknik-teknik sok melayang sampek terjatuh ini. Terima kasih buat Mc Xoem untuk semua foto-fotonya dan ngKong Parto untuk koleksi foto yang terakhir (ditendang cewek).

Ayo, kapan photowalk lagi?

Share yuuk..
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on TumblrEmail this to someone

68 Comments - Add Comment

Reply


four − = 0