Bagaimana Cara Mendukung Earth Hour?

Seperti yang telah Rusa jelaskan apa itu Earth Hour dan bagaimana kampanye Earth Hour di Surabaya, pada posting sebelumnya. Sekarang Rusa akan jelaskan bagaimana cara kita mendukung Earth Hour?

Di kemajuan teknologi informasi dan komunikasi, kita bisa melakukan banyak hal. Apalagi sekarang jamannya social media dimana informasi sangat cepat kita sebarkan, termasuk kepada orang yang tidak kita kenal nun jauh di sana. Nah seperti apa saja yang bisa kita lakukan untuk mendukung suksesnya Earth Hour? Berikut yang bisa kamu lakukan:

Facebook

Di Facebook kita bisa mengajak teman sebanyak-banyaknya untuk ikut berpartisipasi, baik dengan cuma update status, bikin catatan di Facebook tentang Earth Hour (jangan lupa tag teman-teman kalian di catatan tersebut) atau kalian juga bisa unggah logo Earth Hour 2011 dan taglah teman-teman kalian. Kalau ada yang tanya tentang apa itu 60 plus, jelaskanlah atau kalau tidak mau pusing, suruh aja gabung di Facebooknya Earth Hour, di sana banyak informasi  yang bisa di dapat.

Contoh status di Facebook yang mengajak untuk partisipasi Earth Hour 2011

Twitter

Twitter adalah gudangnya informasi, dengan Twitter informasi akan cepat menyebar, dari situ kita bisa manfaatkan microblogging Twitter untuk mengajak follower kamu ikutan berpartisipasi dalam Earth Hour tahun ini, termasuk mengajak mereka menfollow @EHindonesia untuk lebih lanjut.

Contoh twit yg mendukung Earth Hour

Blog

Blog, yup! apalagi kalau bukan dengan posting di blog kita masing-masing. Seperti yang telah Rusa lakukan di blog ini, dengan posting di sini, di sana dan di sono. Atau seperti teman-teman blogger berikut ini:

  1. Nhaz Montana: EARTH HOUR 2011
  2. Frenavit: Earth Hour 2011: 1 Jam + Untuk Dunia yang Lebih Baik
  3. Alamendah: Earth Hour 2011: Setelah 1 Jam, Jadikan Gaya Hidup
  4. Umenumen: Earth Hour: Satu Jam Saja, Lalu Lanjutkanlah..
  5. Sibair: Earth Hour 2011: Setelah 1 Jam, Jadikan Gaya Hidup
  6. Banggiealifia: Earth Hour 2011: Surabaya

Oia bagi blogger, ada lombanya juga loh, silahkan baca selengkapnya di sini!

Kalian juga bisa menggunakan Yahoo! Mssenger, BlackBerry Messenger, dan komunitas-komunitas lainnya yang kamu ikuti!

dan yang terakhir…

jangan lupa pada tanggal 26 Maret jam 20.30-21.30 matikanlah semua lampu di rumah dan barang-barang elektronik lainnya, kalau ada tetangga yang tanya, jeleaskan kepada mereka apa itu Earth Hour dan ajak mereka berpartisipasi tahun depan, dan setelah 1 jam itu, jadikanlah gaya hidup yang lebih ramah lingkungan.

Share yuuk..
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on TumblrEmail this to someone

44 Comments - Add Comment

Reply


− one = 5