Aplikasi Ini Membantu Berhenti Merokok

Ada yang berpendapat kalau merokok itu keren?

Rusa gak setuju deh sama pendapat itu. Karena rokok bukannya bikin keren, malah bikin sakit. Rusa aja bisa tetep keren kok meski gak merokok. Hihihi 😀

Sedikit cerita, Rusa sejak dulu emang gak merokok loh. Selain karena memang di keluarga gak ada yang merokok, Rusa pikir merokok juga gak ada untungnya. Yang ada malah jadi mengganggu orang lain dengan asap rokoknya. Suka sebel gitu deh kalau ada orang yang seenaknya merokok di tempat umum. Sumpah mengganggu banget.

Kadang ada keinginan untuk negur mereka. Tapi ya gak bisa juga sih. Takutnya malah jadi bikin ribut kalau mereka gak terima karena ditegur. Harusnya kesadaran pribadi aja sih, untuk gak ngerokok di tempat umum atau berhenti merokok. Meski katanya sulit ya untuk berhenti merokok.

Dan, ngomong-ngomong tentang cara berhenti merokok yang katanya susah, baru-baru ini ternyata ada aplikasi untuk smartphone yang diluncurkan. Tujuannya untuk membantu para perokok berhenti merokok.

Aplikasi apa?

Nama aplikasinya itu Zombigaret. Jadi Zombigaret ini adalah aplikasi mobile yang tersedia untuk pengguna smartphone Android dan iOS. Aplikasi ini diluncurkan oleh Kemenkes pada peringatan Hari Tanpa Tembakau Sedunia pada 02 Juni 2014 kemarin di Gedung Kemenkes.

Screenshot_2014-06-04-10-38-22

Setelah download dan instal aplikasinya di smartphone, kita tinggal registrasi aja. Masukin email, password, tanggal lahir dan jenis kelamin. Gampang dong.

Nah setelah daftar, kita langsung dapat pertanyaan seputar pengalaman kita merokok. “Seperti sudah berapa lama merokok?”, “Berapa bungkus rokok dalam sehari?”, “Berapa harganya?”, sampai ada juga pertanyaan “Apa yang kamu rasakan selagi menghisap rokok?”.

1

Setelah itu akan muncul komen box untuk menuliskan motivasi berhenti merokok.

Setelah nyobain aplikasi ini, Rusa sampai pada kesimpulan bahwa Aplikasi ini keren dan mudah. Diinstal di smartphone juga gak bikin lemot kok. Cobain deh!

Udah gitu doang?

Eitss… Gak lah! Itu tadi belum menjelaskan secara detail untuk menu di aplikasi ini. Kan yang tadi baru seputar pertanyaan dasar selama merokok. Tips & Trick untuk berhenti merokoknya kan belum. Nah! Yang di bawah ini beberapa tips & trick yang ada di aplikasi Zombigaret ini.

Screenshot_2014-06-04-10-54-57

Screenshot_2014-06-04-10-55-36

Selain dapat Tips & Trick, Zombigaret juga memberikan berita yang terkait dengan rokok dan tembakau. Jadi gak perlu takut ketinggalan informasi.

Dengan ini sepertinya perokok yang ingin berhenti jadi lebih terbantu ya. Mudah-mudahan makin banyak perokok yang menghentikan aktifitas merokoknya.

Ayo berhenti merokok!

Share yuuk..
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on TumblrEmail this to someone

10 Comments - Add Comment

Reply


− one = 0