4 Artikel O-OM.COM Dijiplak Tabloid Komputek

Tabloid komputek edisi: 625 minggu pertama bulan juni 2009Saya adalah pembaca setia o-om.com yang banyak menulis tentang Blogger Trik, Blogger Tutorial, Blog Tips, Blogging, Blogger Hack, Belajar SEO, Mengedit CSS, Free Blogger Templates, Ebook gratis dan Free Stuff dan saya juga pembaca setia tabloid komputek yang merupakan tabloid mingguan komputer, elektro dan teknologi.

Untuk o-om.com sejak saya mulai ngeblog dan akhirnya custom domain dari iBnuanahari.blogspot.com menjadi iBnuanshari.com™ sampai sekarang yang mulai aktif ngeblog, saya selalu tidak ketinggalan dengan tulisan-tulisan di o-om.com yang kaya tutorial. Sedangkan untuk tabloid Komputek, saya lumayan mengikuti akhir-akhir ini karena tabloid yang percetakannya terbit di Surabaya ini banyak membahas tentang ngeblog di engine wordpress. Karena memang sejak bulan kemaren saya punya rencana membuat blog di engine wordpress. Dan kenapa tabloid komputek, ini dikarenakanmemang saya tahu tabloid ini sangat sering membahas wordpress dibanding blogspot.

Nah, akhir bulan Mei kemaren saya mampir di swalayan dekat rumah dan melihat tabloid Komputek edisi 625 minggu ke 1 bulan Juni 2009. Kerena di judul covernya tertulis Solusi Hosting Javascript di Blogspot, saya tertarik untuk membelinya, karena jarang-jarang tabloid ini membahas tentang blogspot. Apalagi dalam edisi ini ada total 5 artikel tentang tips ngeblog. Hmmm, saya pikir lumayan lah buat tambah-tambah ilmu ngeblog.

Ternyata, setelah saya baca di dalamnya, wew!!! perasaan artikel-artikel ini pernah saya baca ya??? Tapi dimana ya? setelah saya teliti ternyata beneran, ini adalah artikel-artikel yang pernah saya baca di blognya om Agus Ramadhani yang di O-om.com. Artikel-artikle tersebut adalah:

Sebelumnya saya tidak yakin, masak iya sih tabloid sebesar Komputek akan menjiplak karya blogger. Apa tidak takut ketahuan. Dan sebelumnya juga saya berfikir, mungkinkah om Agus Ramadhani adalah salah satu penulis di tabloid Komputek, yakni dengan kata lain yang telah menulis artikle-artikel di tabloid tersebut adalah om Agus. Tapi setelah saya konfirmasi ke om Agus, ternyata om Agus bukan penulis di tabloid Komputek yang itu artinya tabloid Komputek telah menjiplak sejumlah 4 artikel di o-om.com. Dan saya perjelas lagi bahwa, tabloid Komputek telah menjiplak 4 artikel di o-om.com.

Sekarang silahkan simak screenshotnya di bawah ini: dan silahkan bandingkan dengan artikel o-om.com yang telah saya kasih linknya di atas!

Screenshot di tabloid Komputek:  Solusi Hosting Javascript di Blogger

Screenshot di tabloid Komputek: Solusi Hosting Javascript di Blogger

Screenshot di tabloid Komputek: Backlinks: Memperbaiki Rangking di Search Engine

Screenshot di tabloid Komputek: Backlinks: Memperbaiki Rangking di Search Engine

Screenshot di tabloid Komputek: Chi.mp: Paket Gratis Domain, Weblog & Microblogging & Hidetext: Mengubah Text dan Alamat Email ke Gambar

Screenshot di tabloid Komputek: Chi.mp: Paket Gratis Domain, Weblog & Microblogging & Hidetext: Mengubah Text dan Alamat Email ke Gambar

Gila bener tidak tanggung-tanggung si penjiplak tersebut menjiplak total 4 artikelnya o-om.com, Wew… Bahkan judulnya pun tidak jauh beda. Sangarnya lagi, 4 artikel tersebut diterbitkan dalam satu edisi sekaligus dan dalam satu rubrik pula. Wew…

Gila, yang jiplak tidak kreatif sama sekali. Artikel-artikel yang di o-om.com hanya diedit seperlunya dan total semuanya persis seperti aslinya, sang penulis yang berinisial fy langsung copy paste dan hanya perlu mengubah dan membuang seperlunya saja. Hmmm.

Share yuuk..
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on TumblrEmail this to someone

48 Comments - Add Comment

Reply


six + 2 =